Berita Balangan

Tujuh Kendaraan Ditemukan Polisi Saat Patroli, Pemilik Langsung Dikasih Pesan Ini

Seperti kegiatan yang kemarin dilaksanakan oleh Polres Balangan hampir serantak seluruh polsek pada Selasa (6/11/2018)

Tujuh Kendaraan Ditemukan Polisi Saat Patroli, Pemilik Langsung Dikasih Pesan Ini
Humas Polres Balangan
Anggota saat menyelipkan pesan kepada pemilik kendaraan yang ditemukan parkir diluar rumah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Masih adanya masyarakat yang memarkirkan kendaraan diluar rumah, ketika malam hari saat tidur istirahat membuat jajaran kepolisian semakin aktif menjalankan Program Patroli Sanggam Waspada.

Seperti kegiatan yang kemarin dilaksanakan oleh Polres Balangan hampir serantak seluruh polsek pada Selasa (6/11/2018) mulai pukul 00.00 s/d 03.00 wita.

Ada lima polsek yang menjalankan giat terobosan kreatif tersebut dan Sat Sabhara dengan tujuh kendaraan yang ditemukn parkir diluar rumah saat pemiliknya sudah tidur istirahat.

Kepada banjarmasinpost.co.id, Rabu (7/11/2018) Kapolres Balangan melalui Kasat Sabhara AKP Tukiman mengatakan, khusus Unit Sat Sabhara menemukan dua buah kendaraan yang parkir diluar rumah yaitu di Desa Mantimin Kecamatan Batumandi.

Baca: Jadwal Liga Champions Malam Ini, Juventus vs Manchester United & CSKA vs AS Roma Live RCTI

"Kemudian oleh Polsek Paringin menemukan sebuah kendaraan terpakir diluar rumah di Kelurahan Paringin, sedangkan Polsek Awayan di Desa Awayan Hilir, Polsek Halong di Desa Padang Raya, Polsek Lampihong di Simpang Tiga, dan Polsek Batumandi di Desa Mantimin," jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, giat Patroli Sanggam Waspada ini khusus dilaksanakan pada malam hari dalam rangka menjaga situasi kamtibmas.

Baca: Link Live Streaming Thailand vs Vietnam di MNC TV Youtube - Penentu Lawan Timnas Indonesia

Atas temuan kendaraan terparkir diluar rumah tersebut anggota langsung memberikan surat himbauan kepada pemilik kendaraan agar selanjutnya memarkirkan ditempat yang lebih aman untuk terhindar dari kejahatan curanmor.

"Pemberitahuan biasanya kami berikan dengan menyeselipkan surat melalui bawah pintu, kami berharap masyarakat bisa lebih ingat bahwa memarkirkan kendaraan diluar rumah memungkinan terjadinya tindak pencurian," pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved