Berita Banjarbaru

Warga Kalsel Ini Ditangisi Saat Tinggalkan Korban Gempa di Sulteng

Empat orang anggota relawan Lilik Nor Hafidah, Aulia, Pajar Baskoro, dan Arlina Sri Astuti tak kuasa menahan tangis

Warga Kalsel Ini Ditangisi Saat Tinggalkan Korban Gempa di Sulteng
Kalimantan Peduli
Relawan Kalsel saat di Desa Rogo Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi, Rabu (07/11/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Setelah melaksanakan serangkaian kegiatan dalam misi kemanusiaan di Sulawesi Tengah khususnya di Desa Rogo Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi, Rabu (07/11/2018) tim relawan yang dikoordinir Putra Pandawa itu angkat koper dari desa tersebut.

Empat orang anggota relawan Lilik Nor Hafidah, Aulia, Pajar Baskoro, dan Arlina Sri Astuti tak kuasa menahan tangis saat momen terakhir dimana mereka harus berpisah dengan warga setempat.

Demikian pula halnya dengan puluhan anak-anak dan orang tua, isak tangis semakin membawa suasana menjadi kian mengharukan.

Baca: Daftar Nomor Punggung Skuat Garuda Jelang Timnas Singapura vs Indonesia, Piala AFF 2018 Live RCTI

Sekretaris Desa Rogo, Azmain Ramadhan mengungkapkan rasa haru dan ucapan terimakasih kepada Kalimantan Peduli Se-Kalimantan,GMP Kalimantan,Mitra Grabbike Banjarbaru-Martapura,UVAYA Banjarmasin-Banjarbaru,UNLAM Banjarmasin, Moden,All Bikers IFI Korwil Kalsel,Balakar 654 Bjm,Balantak,BPK Nuraya, Pemuda Pancasila, TRB,TK Lanud Syamsudinoor, PT Suara Borneo Jaya, CMPK,Turun Tangan Banjarmasin, Ikatan Alumni Akbid Stikes Sari Mulia Banjarmasin,Kelurahan Pelambuan, Wali Kota Banjarmasin, Puskesmas Beruntung Raya, Puskesmas Batulicin,MSMJ, Kapal Api Group Sulteng, Balakar Bersatu Martapura, SMKN 1 Barabai, BNPB Kalsel, Pramuka,beserta seluruh organisasi, komunitas dan warga Kalimantan secara umumnya karena telah memberikan bantuan berupa logistik,trauma healing, dan pelayanan medis gratis pada warga desa Rogo dan sekitarnya.

Baca: Begini Jawaban Ayu Ting Ting Saat Ditanya Hubungannya dengan Fransen Susanto

"Atas nama seluruh warga desa Rogo saya ucapkan terima kasih atas segala bantuan yang diberikan oleh Kalimantan Peduli kepada warga disini,apabila selama kalian berada di desa ini kami selaku warga melakukan kesalahan dan ke khilafan dalam segala hal kiranya para relawan Kalimantan Peduli berkenan memaafkan. Kami sangat terbantu oleh kalian dan kami hanya mampu membalasnya dengan do'a agar kalian semua warga Kalimantan mendapat rejeki yang berlimpah,disehatkan badan,dilindungi dan diridhoi oleh Allah SWT," tutur Azmain kepada Banjarmasinpost.co.id.

Sebelumnya,untuk memaksimalkan kegiatan tim relawan Kalimantan Peduli berposko sementara di desa Rogo sejak tanggal 21 Oktober hingga 06 Nopember 2018 di Polindes desa setempat.

Baca: Hasil Fuzhou China Open 2018 : Jonatan Christie vs Anthony Ginting di Babak Kedua

Desa Rogo merupakan salah satu desa terdampak gempa bumi di Kabupaten Sigi yang terjadi pada tanggal 28 September 2018 yang lalu dimana 1.749 total jiwa penduduk dan 405 bangunan rumah dari 525 buah yang ada mengalami rusak parah.

Kepulangan ini terang Ketua Kalimantan Peduli Putra Pandawa adalah akhiri misi kemanusiaan di desa Rogo dan beranjak menuju posko induk yang berada di Jalan SIS AL-Jufrie Kota Palu untuk melaksanakan agenda berikutnya sebelum pulang menuju Banjarmasin.

"Kepulangan kami dari desa Rogo bukan akhir segalanya namun, ini merupakan awal terjalinnya silaturrahmi antara warga Kalimantan dengan masyarakat disini,kami tetap berupaya agar desa Rogo dan sekitarnya yang terdampak bencana terus terbantukan," ucap

(Banjarmasinpost.co.id/milna)

Foto dari

Penulis: Milna Sari
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved