Berita Batola

Buka Pengadukan Konflik Satwa dengan Manusia di Nomor ini, BKSDA Kalsel Janji Respon Keluhan Warga

Silahkan warga lapor ke call center BKSDA Kalsel, 0812-48494950. Siapa saja saja boleh melapor tentang kondisi konfik satwa dengan manusia.

Buka Pengadukan Konflik Satwa dengan Manusia di Nomor ini, BKSDA Kalsel Janji Respon Keluhan Warga
edi nugroho
Kepala Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Kalsel, Mahrus Aryadi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Kalsel, membuka layanan pengaduan konflik satwa atau binatang dengan manusia.

Silahkan warga lapor ke call center BKSDA Kalsel, 0812-48494950. Siapa saja saja boleh melapor tentang kondisi konfik satwa dengan manusia.

“Untuk bisa kita tindaklanjuti soal keluhan kebun warga Desa Belandean, Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola yang diserang ratusan monyet, silahan warga melapor ke pengaduan 0812-48494950. Kita akan turunkan tim,” kata Kepala Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Kalsel, Mahrus Aryadi, Kamis (Rabu (8/11/18).

Baca: Live Streaming Juventus vs Manchester United via Live Streaming RCTI Liga Champion Malam ini

Mahrus akan segera berkonsultasi dengan Direktur Jenderal Konservasi dan Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) terkait keresehan warga Desa Belandean, Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola yang dibuat tidak bisa tidur oleh ratusan monyet yang menyerang kebun dan ladang pertanian mereka.

Baca: Persaingan Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo Memanas Lagi, Ducati Pun Panggil Keduanya

“Kita akan konsultasikan ke Dirjen KSDAE soal keluhan warga Desa Belandean tersebut,” katanya.

Menurut Mahrus, kalau kondisi serangan monyet itu sudah menjadi hama, maka tak ada pilihan lain, yakni ratusan monyet itu harus dipindahkan.

BKSDA Kalsel akan segera melapor ke Dirjen KSDAE karena jumlah monyet yang menyerang kebun dan pertanian Desa Belandean itu cukup banyak.

“Kemungkinan kita akan memindah monyet itu memakai perangkap untuk dipindahkan ke lokasi lain,” katanya.

Warga Desa Belandean, Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola sendiri dibuat tidak bisa tidur oleh ratusan monyet yang menyerang kebun dan ladan pertanian mereka.

Hampir semua tanaman baik di sawah, hasil perkebunan kebun dan ladang habis tak tersisa disantap monyet.

“Semua hasil kebun warga Desa Belandean ludes dimakan ratusan monyet,” kata Sekretaris Desa Belandean, Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola, Iwan. (Banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho).

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved