Berita Banjarmasin

Demo di Depan Kantor Dewan,Hj Ananda; Mereka Minta DPRD Kota Banjarmasin Hentikan Kunker

Ia mengatakan DPRD Kota Banjarmasin menerima aspirasi dari masyarakat yang terkumpul dalam Forum Rakyat Peduli Bangsa dan Negara (Forpeban) itu.

Demo di Depan Kantor Dewan,Hj Ananda; Mereka Minta DPRD Kota Banjarmasin Hentikan Kunker
Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti
Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Hj Ananda 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Aksi demo yang berlangsung di depan Kantor DPRD Kota Banjarmasin, Kamis (8/11/2018) pagi langsung mendapatkan perhatian dari Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Hj Ananda. Perempuan itu lantas menyampaikan aspirasi warga yang demo kepada para anggotanya.

Ia mengatakan DPRD Kota Banjarmasin menerima aspirasi dari masyarakat yang terkumpul dalam Forum Rakyat Peduli Bangsa dan Negara (Forpeban)  itu.

Adapun hal yang diutarakan ujar Ananda ialah mengingatkan dirinya sebagai Ketua DPRD Kota Banjarmasin atas kehilafan sang ketua dewan ketika rapat paripurna beberapa waktu lalu. Dimana kehilafan yang dimaksud ialah Ananda sempat lupa menyilakan untuk menyanyikan lagu kebangsaan yakni Indonesia Raya ketika pembukaan rapat paripurna.

"Sudah saya sampaikan bahwa saat paripurna itu saya juga sudah meminta maaf secara terbuka. Kemudian saya sampaikan permintaan maaf dari saya pribadi itu hanya kehilafan sebagai manusia dan juga dari Forpeban pun bisa memaklumi," ucap  Ananda.

Baca: Hasil Fuzhou China Open 2018 - Marcus/Kevin Melaju ke Perempat Final, Taklukkan Wakil Korsel

Disampaikan Ananda, mereka yang demo hanya mengingatkan agar kejadian itu jangan sampai terjadi kembali.

"Tidak ada niat sekalipun saya untuk meremehkan lagu Indonesia Raya. Itu hanya kehilapan seorang manusia," ungkap perempuan tersebut.

Selain penyampaian aspirasi itu, Ananda juga mengatakan para pendemo meminta agar DPRD Kota Banjarmasin harus menghentikan kunjungan kerja. Karena dianggap telah memasuki akhir tahun dan hasil kunjungan kerja pun tak bisa langsung diimplementasikan.

Hal lainnya, karena memasuki pemilu, disampaikan Ananda, Forpeban juga meminta agar para DPRD Kota Banjarmasin bekerja sesuai aspirasi rakyat, menjalankan amanat yng diberikan.

Perihal aspirasi dari Forpeban itu ia pun menanggapi bisa saja tidak ada kunker pada akhir tahun ini. Namun akan dilihat lagi bagaimana program yang ada. Karena diterangkan Ananda pihaknya juga harus menjalankan program satu tahun yang telah dirancang. Karena nantinya akan berimbas pada serapan anggaran DPRD Kota Banjarmasin.

Baca: Hasil Fuzhou China Open 2018 - Greysia/Apriyani Kalahkan Wakil Korsel, Melaju ke Perempat Final

"Saya sampaikan kepada mereka, kami punya mekanisme, punya alat kelengkapan fraksi, alat kelengkapan bermusyawarah, badan musyawarah, Badan Kehormatan," sebut Ananda.

"Untuk menindaklanjuti apa yang disampaikan masyarakat, yakni mereka menginginkan bahwa DPRD kota Banjarmasin jangan melakukan kunjungan kerja lagi kita harus duduk bersama untuk menindaklanjuti permintaan dari masyarakat tersebut," tambah perempuan yang pernah menjadi runner up Putri Indonesia tahun 2006 itu.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti) 

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved