Berita Banjarmasin

KSOP Banjarmasin Bakal Berlakukan Pungutan Sebesar 4 Persen, INSA Kalsel Menolak

Pihak KSOP sudah empat kali melakukan pertemuan dengan pengurus maupun anggota INSA. Namun pihak INSA sendiri belum ada jawaban.

KSOP Banjarmasin Bakal Berlakukan Pungutan Sebesar 4 Persen, INSA Kalsel Menolak
Banjarmasinpost.co.id/jumadi
Kepala KSOP Banjarmasin Bambang Gunawan (tengah) dalam jumpa pers, Kamis (8/11/2018), terkait wacana ungutan aktivitas INSA. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KOSP) Banjarmasin akan memungut dana sebesar 4 persen dari kegiatan INSA di wilayah kerja KSOP Banjarmasin.

Sebelum dilakukan pungutan, pihak KSOP sudah empat kali melakukan pertemuan dengan pengurus maupun anggota INSA. Namun pihak INSA sendiri belum ada jawaban.

Kepala KSOP Banjarmasin, Bambang Gunawan dalam jumpa pers kepada wartawan, Kamis (8/11/2018) mengatakan, wacana ini dilakukan di Kalsel dan ini adalah satu-satunya pungutan yang rencana dilakukan di seluruh Indonesia.

Dikatakan Kepala KSOP Bambang, pungutan yang dilakukan antara lain di Muara Tabunio, di mana di tempat itu sangat padat dengan aktivitas bongkar muat batu bara atau loading.

Baca: Klik di Sini BKN Umumkan Hasil Tes SKD Pemprov Jawa Tengah Bagi Peserta Tes CPNS 2018

Ketua INSA Cabang Banjarmasin, Mohammad Nurdin menolak pungutan membayar 4 persen dan keberatan dengan pungutan tersebut.

Didampinggi Wakil Ketua INSA dan penasihat Forum Wartawan Pelabuhan Banjarmasin, H Djumadri Masrun, Mohammad Nurdin menambahkan, pihaknya mengaku kecewa dengan pungutan baru.

Karena, ujarnya tarif baru yang cukup besar itu akan menambah beban ekonomi masyarakat, dan ini bisa berdampak terhadap kenaikan biaya logistik. (jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved