Kriminalitas Tanahbumbu

Perempuan Ini Mengaku Terpaksa Jual Sabu untuk Kebutuhan Sehari-hari

Meski sudah tahu resikonya, demi mendapatkan uang, perempuan ini nekat walaupun merasa takut untuk berbisnis barang haram

Perempuan Ini Mengaku Terpaksa Jual Sabu untuk Kebutuhan Sehari-hari
Istimewa
Pelaku dan barang bukti berupa sabu-sabu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Beralasan untuk mencari nafkah sendiri, seorang perempuan nekat menjalani bisnis haram yakni berjualan narkotika jenis sabu-sabu.

Meski sudah tahu resikonya, demi mendapatkan uang, perempuan ini nekat walaupun merasa takut untuk berbisnis barang haram itu.

Akibatnya, kini perempuan ini harus berurusan dengan pihak kepolisian setelah diringkus jajaran Satres Narkoba Polres Tanahbumbu.

Inilah yang dialami perempuan yang bernama Basse Intan (35) warga Jalan Pasar Lama Kelurahan Batulicin Kecamatan Batulicin kini harus tinggal dibalik sel jeruji besi milik Polres Tanbu.

Baca: Masih Berseteru dengan Sang Tante Dewi Perssik, Lagu Terbaru Rosa Meldianti Malah Banjir Dislike

Baca: Dugaan Fadli Zon Soal Diamankannya Habib Rizieq Shihab Karena Bendera Oleh Arab Saudi

Baca: Respons Kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Menyoal Dugaan Curi Start Kampanye Pilpres 2019

Kini, dia hanya bisa menyesali perbuatannya. Namun, penyesalan itu sudah terlambat. Dia harus meringkuk di dalam sel karena perbuatannya yang mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu.

Perjalannya berbisnis sabu-sabu itu terhentibsaat dirinya di tangkap Satres Narkoba Polres Tanbu di Jalan Raya Batulicin Kelurahan Kampungbaru Kecamatan Simpamgempat Tanahbumbu, Selasa (6/11/18) sekitar pukul 16.00 wita saat menunggu pelanggannya.

Namun, bukan pelanggam yang datang justru polisi yang lebih dulu datang dan menangkapnya. Pelaku diamankan dengan sejumlah barang bukti paket narkotika jenis sabu-sabu.

Kasat Narkoba Polres Tanbu Iptu Sunardi melalui Kanitnya Aipda Muhdianoor, Kamis (8/11/18) mengatakan saat ini pelaku sudah ditahan. Penangkapan terhadap pelaku dilakukan setelah adanya informasi dari masyarakat.

"Saat penangkapan, kami melakukan penggeledah dan menemukan 2 paket sabu seberat 0,40 gram dan uang tunai yang diduga sebagai hasil penjualan barang itu dengan nilai Rp 550.000. Hp pelaku juga turut disita," katanya.

Dia mengatakan, pelaku yang diduga keras menjual atau mengedarkan, memiliki atau menguasai narkotika dikenakan pasal 112 UU RI No 35 tentang narkotika dengan ancaman pidana miniml 5 tahun kurungan penjara. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved