Berita

Ratusan Pengendara Terjaring Operasi Zebra Satlantas Polres HSS, Gelar Sidang dI Tempat

Ratusan pengendara yang tidak tertib berlalu lintas terjaring operasi zebra intan 2018 yang dilaksanakan Satuan Lalu Lintas Polres HSS.

Ratusan Pengendara Terjaring Operasi Zebra Satlantas Polres HSS, Gelar Sidang dI Tempat
HO/Satlantas Polres HSS
Petugas Satlantas Polres HSS memeriksa kelengkapan pengendara saat Operasi Zebra di Kandangan HSS, Kamis (8/11/2018) 

BANJARMASIN POST.CO.ID, KANDANGAN - Ratusan pengendara yang tidak tertib berlalu lintas terjaring operasi zebra intan 2018 yang dilaksanakan Satuan Lalu Lintas Polres Hulu Sungai Selatan (HSS).

Mereka yang terjaring razia karena tidak memiliki kelengkapan surat menyurat berkendara hingga tidak menggunakan perlengkapan berkendara seperti helm dan memasang sabuk pengaman.

Giat di lapangan digelar rutin selama operasi zebra intan 2018 baik di halaman Polres HSS hingga giat operasi dilakukan di sejumlah titik di wilayah Kabupaten HSS.

Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko melalui Kasat Lantas AKP Dana Setyana mengatakan giat operasi zebra intan 2018 rutin dilaksanakan sejak 30 Oktober hingga 12 November.

"Sampai hari ini sudah lebih 500 pengendara yang ditilang dari giat operasi zebra intan 2018," katanya, Kamis, (8/11/2018).

Baca: Jadwal MotoGP Valencia 2018 Live Trans7 - Jorge Lorenzo Belajar pada Marc Marquez

Operasi zebra dilakukan baik pagi dan siang hari dengan lokasi di sejumlah titik di Kabupaten HSS dengan total kekuatan untuk operasi di HSS ada 30 personil.

"Mayoritas pengendara tidak melengkapi surat menyurat berkendara, tidak memakai helm dan muatan lebih," ujarnya.

Sidang ditempat juga dilaksanakan untuk memudahkan masyarakat pengguna jalan yang ditilang untuk menyelesaikan masalahnya.

Setelah pengendara yang melanggar aturan lalu lintas ditilang akan langsung diputuskan oleh hakim dan juga dieksekusi oleh pihak kejaksaan.

Ditegaskannya bahwa disiplin berlalu lintas harus dimulai sejak keluar rumah hingga sampai ke rumah untuk keselamatan pengendaranya.

Baca: Honda Premium Matic Day Akan Hadir di Banjarmasin, Ada Diskon dan Doorprize

Dengan adanya operasi zebra intan 2018 diharapkan masyarakat semakin disiplin dalam berlalu lintas dan selalu melengkapi surat menyurat kendaraan.

"Tujuan giat operasi ini agar terciptanya keamanan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas," lanjutnya.
Selain itu, untuk mengurangi angka lakalantas baik yang fatal dan meninggal dunia. Mencegah terjadinya tindak pidana di Jalan raya.

Selain itu juga untuk sosialisasi UU No 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Sehingga pengguna jalan makin disiplin dan tertib berlalu lintas. (banjarmasinpost.co.id/Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved