Berita HST

Rehab Musala Darul Salihin 100 Persen, Dandim 1002 Barabai Berharap Jemaah Shalat Bertambah

Sedangkan Musala Nur Rohman yang dibangun sebagai sasaran tambahan dari dana pribadi Dandim 1002 Barabai, masih dalam tahap penyelesaian.

Rehab Musala Darul Salihin 100 Persen, Dandim 1002 Barabai Berharap Jemaah Shalat Bertambah
HO/Satgas TMMD ke 103 KOdim 1002 Barabai
Warga bersama Satgas TMMD ke 103 Kodim 1002 Barabai, berfoto bersama di depan musala yang selesai direhab, di Desa Awang, Kecamatan Batangalai Utara, HST 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Masuk Desa ( TMMD) ke 103, Kodim 1002 Barabai, yang beberapa hari kedepan segera berakhir, telah berhasil menyelesaikan pembangunan 100 persen tiga unit rumah baru untuk warga Desa Awang, Kecamatan Batangalai Utara, yang menjadi sasaran bedah rumah program tersebut. Selain itu, juga menyelesaikan rebah musala, Darus Shalihin 100 persen.

Sedangkan Musala Nur Rohman yang dibangun sebagai sasaran tambahan dari dana pribadi Dandim 1002 Barabai, masih dalam tahap penyelesaian. “Sudah dibangun 70 persen, kami bersama warga terus bekerja keras menyelesaikannya, sekalipun saat ini hujan mulai sering turun,”kata Komandan SSK TMMD ke 103, Kapten Sulasito, Kamis (8/11/2018).

Sementara itu, Komandan Satgas TMMD-ke 103, yang juga Dandim 1002 Barabai, Letkol Inf Nur Rohman Zein, telah melakukan serah terima kunci, kepada pemilik rumah di Desa Awang, Rabu 7 Nopember 2018. Penyerahan secara simbolis kepada salah satu warga yang rumahnya menjadi sasaran program tersebut , diterimakan salah satu pemilik rumah, Suharto.

Baca: Link Live Streaming Indosiar & Jadwal Persib vs PSMS di Pekan 30 Liga 1 2018

Baca: SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Fuzhou China Open 2018 Anthony Ginting Vs Jonatan Christie

Adapun warga yang beruntung rumahnya dibangun ulang setelah dirobohkan karena suah tak layak huni lagi tersebut, Suharto, Sofyan, dan Arbaniansyah. Suharto, usai serah terima kunci rumah menyatakan sangat bersyukur kepada Allah SWAT, atas rezeki tersebut, dan berterimakasih kepada Dandim dan seluruh anggota Satgas yang selama ini tulus membangu warga selama di desa, serta terus berupaya menyelesaikan tugas-tugas mereka, baik pembangunan fisik maupun non fisik.

Serah terima kunci rumah hasil program bedah rumah TMMD ke 103 Kodim 1002 Barabai di Desa Awang, oleh Dandim 1002 Barabai, Rabu 7 Nopember 2018
Serah terima kunci rumah hasil program bedah rumah TMMD ke 103 Kodim 1002 Barabai di Desa Awang, oleh Dandim 1002 Barabai, Rabu 7 Nopember 2018 (HO/Satgas TMMD ke 103 KOdim 1002 Barabai)

“Semoga kebaikan bapak-bapak TNI semua dibalaskan Allah dengan pahala,”kata Suharto. Suharto mengaku tak bisa mengungkapkan dengan kata-kata, betapa dia dan keluarga sangat bahagia dengan rumah baru tersebut.

Sementara, Dansatgas TMMD , Nur Rohman Zein berpesan, agar warga merawat rumah dengan baik agar bisa dihuni sampai mencapai batas usia pakai yang maksimal.  Menurutnya, TMMD merupakan wujud kepedulian TNI terhadap rakyat dalam rangka kemanunggalan TNI dengan rakyat.  “Khusus untuk musala, saya berharap setelah direhab, makin banyak warga yang ikut salat lima waktu berjamaah di masjid,”katanya. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved