Berita Kalteng

Sejumlah Sekolah di Kuala Kapuas Gelar Amaliyah pada Arba Mustamir, Ini Tujuannya

Amaliyah saat Arba Mustamir atau Rabu terakhir di Bulan Safar dilaksanakan di sejumlah sekolah di Kota Kualakapuas, Rabu (7/11/2018).

Sejumlah Sekolah di Kuala Kapuas Gelar Amaliyah pada Arba Mustamir, Ini Tujuannya
tribunkalteng/fadly SR
Siswa MTs Miftahul Ulum mengadakan amaliyah keagamaan di hari Rabu terakhir di Bulan Safar yang juga disebut Arba Mustamir. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Amaliyah saat Arba Mustamir atau Rabu terakhir di Bulan Safar dilaksanakan di sejumlah sekolah di Kota Kualakapuas, Rabu (7/11/2018).

Misal di MTs Miftahul Ulum mengadakan amaliyah keagamaan di hari Rabu terakhir di Bulan Safar (Arba Mustamir).

Kegiatan dilaksanakan di Musholla MTs Miftahul Ulum, Tamban Catur, Kapuas. Kegiatan ini dipimpin oleh H Abdun Napis selaku kepala MTs Miftahul Ulum.

H Abdun Napis mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh seluruh warga MTs Miftahul Ulum.

"Guru-guru maupun siswa-siswi kita semuanya melaksanakan kegiatan ini bersama secara berjamaah," jelasnya

Ditambahkannya, kegiatan pada Arba Mustamir ini juga sebagai pelajaran yang bisa direnungkan oleh seluruh warga MTs Miftahul Ulum bahwa Allah Maha Kuasa atas segala yang ada dimuka bumi dan langit beserta isinya.

Agar kita sebagai ciptaannya selalu ingat kepada Allah SWT menjauhi segala larangan-Nya dan mendekatkan diri kepada-Nya.

Baca: Link Live Streaming Timnas Laos vs Vietnam di Piala AFF 2018 Via Fox Sports

"Semoga kita semua selalu terhindar dari berbagai bala atau bencana atau musibah, baik bala dunia maupun bala akhirat, dan semoga kita bisa selalu ingat kepada-Nya dan selalu menjalankan perintah-Nya, Aamin," pungkasnya.

Keluarga besar Yayasan Manarul Huda juga melaksanakan kegiatan rutin tiap tahun yakni pelaksanaan amaliyah Rabu terakhir di bulan Safar (Arba Mustamir).

Kegiatan melibatkan seluruh dewan guru RA dan MI Manarul Huda, serta siswa-siswi kelas 5 dan 6, berlangsung dengan tertib dan khidmat.

Serangkaian kegiatan yang diawali Salat Sunah tolak bala berjamaah, pembacaan surah yasin, doa tolak bala bersama, amaliyah dan diakhiri dengan Salat Zuhur berjamaah.

Baca: Link Live Streaming Timnas Laos vs Vietnam di Piala AFF 2018 Via Fox Sports

Kepala Madrasah MI Manarul Huda Hj Sinun Puri mengatakan dengan diadakannya kegiatan-kegiatan Islami semacam ini, semoga dapat menjadi sarana mempererat kebersamaan antar dewan guru.

"Juga semakin menumbuhkan semangat beribadah bagi siswa-siswi, serta memberi dampak positif kepada masyarakat di sekitar Yayasan Manarul Huda Kuala Kapuas," ungkapnya. (ady)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved