Kriminalitas Tanahbumbu

2 Pria dari Kabupaten Banjar dan Tanbu Ini Berkolaborasi Jual Sabu di Desa Manunggal

Keduanya ditangkap polisi saat hendak edarkan sabu-sabu. Kedua pelaku telah lama diincar yang sebelumnya

2 Pria dari Kabupaten Banjar dan Tanbu Ini Berkolaborasi Jual Sabu di Desa Manunggal
Polres Tanahbumbu
2 pelaku jual sabu diringkus jajaran Satres Narkoba Polres Tanahbumbu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Dua pria yang diduga sebagai pengedar narkotika jenis sabu-sabu di wilayah Kabupaten Tanahbumbu diringkus jajaran Satres Narkoba Polres Tanahbumbu.

Keduanya ditangkap polisi saat hendak edarkan sabu-sabu. Kedua pelaku telah lama diincar yang sebelumnya sudah diketahui mengedarkan barang haram tersebut.

Adalah Arsyad (54) warga Transad Palam Cempaka Kabupaten Banjar dan Sugianto (38) warga Desa Manunggal Kecamatan Karang bintang Kabupaten Tanahbumbu. Kini keduanya sudah meringkuk dibalik sel jeruji besi.

Dua pria ini diringkus di Manunggal Dusun I Desa Manunggal Kecamatan Karang Bintang Kabupaten Tanahbumbu, pada Rabu (7/11/18) sekitar pukul 13.00 wita. Keduanya merupakam satu komplotan untuk mengedarkan sabu-sabu.

Baca: Konsulat Jepang Akhirnya Turun Tangan Terkait Pemeriksaan Maria Ozawa oleh Imigrasi Denpasar

Baca: Sudah Seminggu Menikah, Maia Estianty Masih Saja Dapat Pesan Ini

Baca: Link Live Streaming & Jadwal Fuzhou China Open 2018 : Antony Ginting vs Shi Yuqi di Perempat Final

Penangkapannya pun dilakukan di lokasi yang sama pula. Sebab, saat penangkapan keduanya berada di satu lokasi. Saat penggeledahan, polisi menemukan paket sabu-sabu yang disimpan dalam kotak rokok.

Alhasil, keduanya langsung digelandang ke Mapolres Tanbu untuk diproses lebih lanjut. Pelaku saat ini juga masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan polisi masih melakukan pengembangan.

Kasat Narkoba Polres Tanbu Iptu Sunardi melalui Kanitnya Aipda Muhdian Noor, Jumat (9/11/18) membenarkan penangkapan terhadap dua Pelaku yang diduga kuat sebagai pengedar sabu-sabu tersebut. Penangkapan itu dilakukan setelah masuknya informasi dari masyarakat yang kemudiam langsung ditindak lanjuti.

Penangkapam terhadap pelaku, dilakukan memang membutuhkan waktu. Sebab, perlu beberapa hari untuk memastikan informasi tersebut. Namum setelah dirasa pasti, jajaran Narkoba pun langsung melakukan penangkapan dan menemukan barang bukti.

"Dari hasil penggeledahan, kami menemukan barang bukti berupa 3 paket sabu-sabu dengan berat 3,22 gram yang dibungkus di dalam kotak rokok. Dari situ, hp pelaku juga diamankan yang diduga sebagai alat transaksi peredaran narkotika itu," katanya.

Kedua pelaku saat ini sudah mendekam dalam sel. Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasl 112 UU RI No 35 tentang narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun kurungan penjara. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved