Kejurnas Muaythai 2018

8 Atlet Muaythai Kalsel Tarung di Kejurnas Muaythai 2018, Pelatih Mantapkan Daya Tahan

Atlet muaythai Kalimantan Selatan (Kalsel) dipastikan turut serta dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) VI Junior dan Senior Muaythai Indonesia

8 Atlet Muaythai Kalsel Tarung di Kejurnas Muaythai 2018, Pelatih Mantapkan Daya Tahan
Istimewa/Hasbi Salim
Kontingen Muaythai Kalsel bertarung di Kejurnas) VI Junior dan Senior Muaythai Indonesia, yang berlangsung di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, pada 25 Nopember hingga 1 Desember 2018. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Atlet muaythai Kalimantan Selatan (Kalsel) dipastikan turut serta dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) VI Junior dan Senior Muaythai Indonesia, yang berlangsung di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, pada 25 Nopember hingga 1 Desember 2018 nanti.

Sebanyak delapan atlet yang siap bertarung, yakni Ahmad Rofiqi bertanding di kelas 65 kilogram putra, Mustaqimah di kelas 51 kilogram putri, M Nahli di kelas 53 kilogram putra, Gusti Maulida di kelas 48 kilogram putri, Noor Aini di kelas 43 kilogram putra, dan Riska Ariani di kelas 57 kilogram putri.

Serta dua di antaranya atlet Wasaka yakni, Nike Rahayu yang bertanding di kelas 60 kilogram putri dan Sam'ani di kelas 48 kilogram putra. Selain itu didampingi satu pelatih, ofisial, dan manajer.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Piala AFF 2018, Timnas Indonesia Vs Singapura, Malam Ini

Baca: Live Streaming Indosiar Persib Vs PSMS Medan Liga 1 2018, Mario Gomez: 3 Poin Dekati PSM Makassar

Baca: Live Streaming Perempat Final Fuzhou China Open 2018 - Marcus/Kevin Vs Denmark

Pelatih muaythai Kalsel, Hasbi Salim mengatakan, persiapan tim muaythai Kalsel sudah berjalan sesuai dengan program Wasaka dari KONI Kalsel intensif sejak Mei lalu.

"Di persiapan sebelum kompetisi ini kami mantapkan latihan daya tahan, kekuatan, dan kecepatan namun dilakukan persis menyerupai pertandingan sesungguhnya," terang dia kepada Banjarmasinpost.co.id.

Ditambahkan Hasbi, pemantapan daya tahan tersebut disertai berbagai kombinasi pola bertahan dan menyerang dengan drill-drill menyerang ketika diserang lawan atau counter strike.

Program latihan tersebut sudah disusun dan dijalankan oleh tim muaythai Kalsel. Di antaranya peningkatan daya tahan umum, kekuatan otot besar tubuh dan kecepatan dasar, serta materi-materi teknik dasar. Latihan sendiri bertempat di Banjar Muaythai Academy Training Camp, Martapura.

Selanjutnya program latihan masuk ke tahap kekuatan otot dominan yang digunakan dalam muaythai. Dikatakannya, pada tahap ini atlet telah latihan teknik berupa variasi serangan dengan berbagai kombinasi pola bertahan dari serangan lawan.

Di ajang yang diselenggarakan PB Muaythai Indonesia ini, kontingen muaythai Kalsel, khususnya yang tergabung menjadi atlet Wasaka ditargetkan meraih medali emas.

"Medali emas bagi atlet Wasaka dan non Wasaka kami harapkan tetap dapat medali. Semoga mereka bisa maksimal dan menunjukkan semangat dalam bertanding," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved