Berita Batola

Balai Jalan Nasional Minta Pemkab Batola Tegas Terhadap Ratusan PKL di Alalak

“Jalur hijau Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti, Kecamatan Alalak itu kan jalan negara dan jalan nasional yang sekarang dikuasai ratusan PKL"

Balai Jalan Nasional Minta Pemkab Batola Tegas Terhadap Ratusan PKL di Alalak
edi nugroho
RATUSAN anggota Satpol PP Batola mengangkut buah milik Pedagang kaki lima (PKL) buah di jalur hijau Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti, Kecamatan Alalak, kabupaten setempat, Rabu (19/9/18) sekitar pukul 11:00 Wita lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (Satker PJN) Wilayah I Kalsel meminta Pemkab Batola tegas membersihkan ratusan PKL buah dan lapak non permanen di jalur hijau Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti, Kecamatan Alalak.

“Jalur hijau Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti, Kecamatan Alalak itu kan jalan negara dan jalan nasional yang sekarang dikuasai ratusan PKL. Kami minta Pemkab Batola tegas terhadap PKL buah. Kita minta jalan tersebut bersih dari PKL,” kata ” kata pejabat pembuat komitmen Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (Satker PJN) Wilayah I Kalsel, Ifansyah, Jumat (9/11/18).

Baca: Bagini Cara Tembus Passing Grade TKP SKD CPNS 2018, Tak Perlu Membaca Soal, Sukses dan Silakan Coba!

Menurutnya, pelebaran jalan Jalan Trans Kalimantan di Handil Bakti akan dilaksanakan secara berharap.

Setelah menyelesaikan pelebaran jalan mulai dari Km 8,8 sampai mundur ke arah Banjarmasin Km 6,6 Jalan Trans Kalimantan Handil Bakti Alalak, maka akan diteruskan pada tahap berikutnya, yakni pelebaran jalan Trans Kalimantan yang saat ini ditempati ratusan PKL buah.

Baca: Serunya Percakapan Pilot dengan Petugas ATC Sebelum Lion Air JT 610 Jatuh, Sriwijaya Air Menghindar

“Pelebaran jalan Jalan Trans Kalimantan yang dikuasai ratusan PKL buah itu adalah pelebaran jalan tahap dua. Tapi pasti ratusan PKL buah itu akan kena gusur. Termasuk PKL boneka itu juga akan kena pembebasan lahan,” katanya.

Ifansyah mengingikan ratusan PKL buah dan lapak non permanen direlokasi dalam satu lokasi sehingga mereka tetap bisa berjualan.

Saat ini, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional sudah menyampaikan desain pelebaran jalan nasional di kawasan Handil Bakti ke Pemkab Batola sehingga diharapkan Pemkan Batola memberikan dukungan penuh. (Banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved