CPNS 2018

Bupati Anang Tinjau Pelaksanaan Tes CPNS Tabalong di Banjarbaru, Ini yang Ditemukan

Sesuai jadwal yang ditetapkan, ribuan pelamar CPNS Tabalong menjalani tes kemampuan dasar (TKD) di Gedung Idham Khalid Banjarbaru

Bupati Anang Tinjau Pelaksanaan Tes CPNS Tabalong di Banjarbaru, Ini yang Ditemukan
istimewa/ Humas Pemkab Tabalong
Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani saat melakukan peninjauan tes CPNS Tabalong 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Sesuai jadwal yang ditetapkan, ribuan pelamar CPNS Tabalong menjalani tes kemampuan dasar (TKD) di Gedung Idham Khalid Banjarbaru, Kamis (8/11/2018) dan Jumat (9/11/2018).

Pelamar yang mengikuti tes CPNS ini, berdasarkan data dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Tabalong, sebanyak 3.550 orang, sedangkan formasinya ada 215.

Untuk memastikan pelaksanaan tes berjalan dengan lancar, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani pun melakukan peninjauan secara langsung ke lokasi tes, Jumat (9/11/2018).

"Hari ini merupakan hari kedua tes CPNS dari Tabalong, saya meninjau secara langsung dan Alhamdulillah berjalan lancar, tidak ada gangguan dan masalah," katanya.

Baca: Link Live Streaming RCTI - Live Streaming Timnas Indonesia vs Singapura Grup B Piala AFF 2018

Baca: Penjelasan BKN Mengenai Tingginya Passing Grade yang Tuai Keluhan Peserta CPNS 2018

Baca: Gagal ke Final! Hasil Akhir Timnas Indonesia vs Thailand di Piala AFF Futsal 2018 - Skor 2-3

Disampaikan bupati juga, untuk pelaksanaan tes sekarang lebih canggih daripada pelaksanaan tes di tahun-tahun sebelumnya.

Hasil yang diperoleh semua peserta bisa diketahui secara realtime dan dapat dipertanggungjawabkan.

Selain itu dengan sistem yang ada juga membuat pelaksanaan tes benar-benar obyektif karena tidak ada yang bisa mempengaruhi atau membantu.

"Walaupun duduknya berdekatan, tapi soalnya berbeda.Tadi saya tanya dengan pihak BKN, bank soalnya itu ada sekitar dua jutaan. Oleh sebab itu saya yakin hasil seleksi ini yang terbaik dan paling obyektif," katanya.

Baca: Hasil Fuzhou China Open 2018 - Anthony Ginting Dikalahkan Shi Yuqi, Gagal ke Semifinal

Baca: Hasil Borneo FC U-19 vs Barito Putera U-19 Babak Pertama Liga 1 U-19 2018, Skor 0-2

Lalu kepada pelamar CPNS yang nantinya berhasil lulus dan bekerja di Pemkab Tabalong agar bisa memberikan yang terbaik bagi pemerintah dan masyarakat Tabalong.

"Mereka ini yang terbaik di antara yang baik, saya yakin mereka adalah orang-orang pilihan, tinggal bagaimana nanti menyesuaikan, sehingga saya berharap pegawai-pegawai baru ini bisa memberikan yang terbaik," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved