Berita Tanahbumbu

Dapat Penghasilan Rp 10 Juta, Youtuber Tanahbumbu Ini Berbagi dengan Anak Yatim Piatu

Alfian begitu bersyukur karena saat ini telah mendapatkan rezeki lebih di bulan November 2018 ini.

Dapat Penghasilan Rp 10 Juta, Youtuber Tanahbumbu Ini Berbagi dengan Anak Yatim Piatu
istimewa/ dokumen pribadi Alfian
Alfian saat mengunjungi rumah warga yang kurang mampu di kawasan Desa Manunggal Kecamatan Karang Bintang 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Alfian begitu bersyukur karena saat ini telah mendapatkan rejeki lebih di bulan November 2018 ini.

Pasalnya, dia baru saja mendapatkan gaji ke 3 dari Youtube. Setelah kurang lebih satu tahun menggeluti dunia upload vidio di akun youtubenya, kini dia bisa merasakan hasilnya.

Gaji ketiganya ini dinikmatinya dengan membawa teman-temannya untuk makan bersama. Selain itu, gaji yang didapatkannya itu juga membagikan zakatnya kepada warga miskin.

Warga Desa Blok A Kecamatan Karang Bintang ini mendapatkan penghasilan dari youtube sebesar Rp 10 juta. Terang saja, dia sangat bahagia dan bersyukur dengan apa yang didapatkannya itu.

Baca: Link Live Streaming RCTI - Live Streaming Timnas Indonesia vs Singapura Grup B Piala AFF 2018

Baca: Gagal ke Final! Hasil Akhir Timnas Indonesia vs Thailand di Piala AFF Futsal 2018 - Skor 2-3

Dia langsung terpikir bahwa sebagian hasilnya itu adalah hak orang lain. Sehingga dia langsung untuk berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu.

Ada sebanyak 8 paket sembako yang sudah dibungkus untuk dibagikan kepada masyarakat yang dianggap kurang mampu. Tepat hari Jumat (9/11/10), dia langsung membagikan paket sembako tersebut.

"Alhamdulillah, bulan ini dapat rejeki lebih. Sudah kewajiban kita untuk berbgi karena ada hak orang lain disini," kata Alfian kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Penjelasan BKN Mengenai Tingginya Passing Grade yang Tuai Keluhan Peserta CPNS 2018

Baca: Hasil Persib vs PSMS di Pekan 30 Liga 1 2018 - Skor 0-0 di Babak Pertama

Selain paket sembako, dia juga memberikan sedikit uang untuk masyarakat yang kurang mampu. Sebab itu, dia membagikan rejeki yang didapatkannya agar bisa sama-sama merasakannya.

"Ke depannya, dia akan terus berbagi karena didalam rejeki kita ada hak orang lain yaitu hak-hak masyarakat yang kurang mampu," katanya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved