Tragedi Kereta Viaduk Surabaya

Penjelasan Kapolrestabes Usai Cek Lokasi Tragedi Kereta Surabaya Membara, 1 Korban Diketahui

Pertunjukan drama kolosal bertajuk Surabaya Membara yang digelar di Jl Pahlawan, Surabaya, berakhir tragedi yang menimbulkan korban jiwa

Penjelasan Kapolrestabes Usai Cek Lokasi Tragedi Kereta Surabaya Membara, 1 Korban Diketahui
surya/mohammad romadoni
Dua jenazah korban insiden maut terjatuh dari viaduk saat menonton drama kolosal Surabaya Membara di di Jl Pahlawan tiba di Kamar Jenazah RSUD Dr Soetomo 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pertunjukan drama kolosal bertajuk Surabaya Membara yang digelar di Jl Pahlawan, Surabaya, berakhir tragedi yang menimbulkan korban jiwa, Jumat (9/11/2018) malam. 

Informasi sementara, korban meninggal dunia karena tertabrak kereta api yang melintasi viaduk. Dua orang tersebut terpental setelah "tersenggol" kereta api.

Dua orang dilaporkan meninggal dunia dan tujuh orang lainnya terluka saat menyaksikan Surabaya Membara dari atas viaduk kereta api.

"Kami baru selesai melakukan olah TKP. Telah terjadi laka kereta api yang diperkirakan menyebabkan dua orang meninggal dunia, ada beberapa orang terjatuh," kata Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan di lokasi, Jumat (9/11/2018).

Baca: Jumlah Korban Tragedi Kereta Surabaya Membara Bertambah, Data Sementara 10 Orang

Baca: Detik-detik Korban Tragedi Kereta Surabaya Membara Terekam Kamera, Ini Videonya

Baca: Kisah Ibu dan Anak 3 Tahun yang Jadi Korban Tragedi Kereta Surabaya Membara, Alami Patah Tulang

Selain dua korban tewas ditabrak kereta api, korban lainnya terluka karena berusaha menyelamatkan diri dengan melompat dari viaduk. 

Ketinggian viaduk itu sendiri diperkirakan antara 5 meter hingga 7 meter. 

Terkait jumlah korban, hingga kini masih simpang siur. Namun, wartawan Surya Online masih akan terus melaporkannya. 

"Ada beberapa orang terlindas di bawa ke RSUD soetomo dan enam luka. Kami masih cek kereta apa dan siapa masinisnya," kata dia.

Baca: Habib Rizieq Sampaikan Pesan Terbuka ke Jokowi Jelang Pilpres 2019, Bahas Bendera Hingga Pencitraan

Baca: Prediksi Susunan Pemain Persebaya vs PSM Makassar Jelang Live Streaming Indosiar Liga 1 2018

Seorang dari sejumlah korban penonton Drama Kolosal Surabaya Membara, Jumat malam (9/11/2018) diketahui. Korban dilaporkan bernama Miftah berjenis kelamin perempuan usia 19 tahun.

Namun, dalam laporan Tim Gabungan Surabaya Utara tersebut tidak menyebutkan alamat korban.

Dua jenazah korban insiden maut terjatuh dari viaduk saat menonton drama kolosal Surabaya Membara di di Jl Pahlawan tiba di Kamar Jenazah RSUD Dr Soetomo
Dua jenazah korban insiden maut terjatuh dari viaduk saat menonton drama kolosal Surabaya Membara di di Jl Pahlawan tiba di Kamar Jenazah RSUD Dr Soetomo (surya/mohammad romadoni)

Tim terdiri dari Personil SKPD, seperti Satpol PP, BPB & Linmas, PMK, Dinsos, Dinkes, dan Dishub tersebut diunggah lewat grup WhatsApp KIM Kota Surabaya, Jumat (9/11/2018).

Terkait kronologi kejadian diuraikan, menurut keterangan teman korban, saat itu korban sedng duduk-duk di pinggir rel dan tiba-tiba kereta lewat dr arah timur ke barat.

Kemudian korban lompat dari atas Viaduk. Akibatnya tubuh korban tidak bisa digerakan dan kini dibawa ke RS PHC Jalan Perak Surabaya.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Tragedi Viaduk Jl Pahlawan, Penonton Surabaya Membara Panik dan Nekat Melompat Dari Viaduk

Editor: Rendy Nicko
Sumber: Surya Online
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved