Berita Banjar

Sekolah di Martapura Ini Wajibkan Tiap Kelas Bawa 5 Bibit Pohon, Ini Tujuannya

Penanaman pohon di SMAN 1 Martapura terus digalakkan, meski sudah berpredikat Sekolah Adiwiyata Mandiri.

Sekolah di Martapura Ini Wajibkan Tiap Kelas Bawa 5 Bibit Pohon, Ini Tujuannya
istimewa/ SMAN 1 Martapura untuk BPost Group
Penanaman pohon di SMAN 1 Martapura terus digalakkan, meski sudah berpredikat Sekolah Adiwiyata Mandiri. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Penanaman pohon di SMAN 1 Martapura terus digalakkan, meski sudah berpredikat Sekolah Adiwiyata Mandiri.

Kegiatan penanaman pohon ini bertujuan selain sebagai peneduh juga menciptakan lingkungan yamg bersih dan hijau, sehingga akan nyaman untuk ditempati dan digunakan sebagai tempat belajar.

Diungkapkan Ketua Adiwiyata SMAN 1 Martapura, Muhammad Hatta bahwa kegiatan itu selain sebagai fungsi penghijauan dan membiasakan peserta didik peduli lingkungan serta hal ini sejalan dengan visi sekolah adiwiyata.

Kegiatan ini dilakukan oleh siswa, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang ada di SMAN 1 Martapura. Perwakilan kelas yang terdiri dari 26 kelas membawa sebanyak lima buah bibit tanaman, yang terdiri tanaman obat dan hias.

Baca: LIVE STREAMING Timnas Singapura vs Indonesia Piala AFF 2018 - 3 Link Live Streaming RCTI di Sini

Baca: Resepsi Pernikahan Maia Estianty dan Irwan Mussry Bakal Digelar di Gelora Bung Karno, Cek Tarifnya

Baca: Resepsi Pernikahan Maia Estianty dan Irwan Mussry Bakal Digelar di Gelora Bung Karno, Cek Tarifnya

Semua tanaman ini tersebar dibeberapa titik di lingkungan SMAN 1 Martapura seperti hutan sekolah, kebun sekolah, taman toga, green house dan di halaman kelas dan kantor.

Kegiatan yang dilaksanakan pada pagi hari tersebut mendapat respon positif, seluruh siswa berbaur dengan dewan guru melakukan penanaman dan nampak begitu antusiasnya dalam menata dan bekerjasama melakukan kegitan tersebut.

“Kegiatan ini nantinya akan terus dilaksanakan bekerjasama dengan pengurus OSIS guna menghimbau serta memprogramkan untuk menjaga dan merawat lingkungan yang ada,” katanya, Jumat (9/11).

Baca: Istilah Politik Genderuwo Ala Jokowi Jelang Pilpres 2019 Ditujukan ke Prabowo? Ini Penjelasannya

Baca: Daftar Lengkap 71 Korban Pesawat Lion Air JT 610 yang Jatuh di Perairan Karawang

Baca: Masyarakat Dibuat Takut Jelang Pilpres 2019, Presiden Jokowi : Politik Genderuwo

Kepala SMAN 1 Martapura, Tupan menambahkan bahwa sangat mendukung kegiatan seperti ini, selain memupuk kepedulian siswa akan lingkungan, tentunya kita turut andil dalam memanfaatkan dan melestarikannya.

“Untuk membuat sebuah sekolah nyaman dan sehat, maka yang harus dilakukan adalah dengan memelihara kebersihan, menjaga fasilitas sekolah dan lingkungan serta melestarikan fungsi lingkungan itu sendiri,” tambahnya.

Hal ini bisa dilaksanakan tentu tidak bisa hanya mengandalkan tenaga pendidik atau tenaga kependidikan sekolah saja. Tujuan ini bisa dipenuhi ketika semua warga sekolah dan melibatkan seluruh siswa. (banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved