Berita Tanahlaut

Setwan Bikin Web River Kinerja DPRD Tanahlaut, Publik Cukup Siapkan Kuota Internet

Sekretariat DPRD Kabupaten Tanahlaut membuat terobosan pelayanan publik berupa digital elektronik bernama web siber DPRD Tanahlaut.

Setwan Bikin Web River Kinerja DPRD Tanahlaut, Publik Cukup Siapkan Kuota Internet
banjarmasin post group/ mukhtar wahid
Inilah tampilan web siber DPRD Tanahlaut yang masih dalam ujicoba, Jumat (9/11/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Sekretariat DPRD Kabupaten Tanahlaut membuat terobosan pelayanan publik berupa digital elektronik bernama web siber DPRD Tanahlaut. 

Sekretaris DPRD Tanahlaut, Ahmad Taufik mengaku itu dalam kaitan menyikapi keluhan masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi atau keluhannya kepada wakil rakyat. 

Kemudian, sebagian lagi, publik ingin mengetahui apa saja peraturan daerah yang sudah disahkan, bagaimana susunan organiasi di lingkungan Sekretariat Dewan (Setwan) dan susunan fraksi dan komisi di DPRD Tanahlaut. 

"Ini tanpa dibatasi waktu dan ruang setiap saat dapat mengikuti agenda rapat, kinerja DPRD Tanahlaut, tentu saja dengan syarat publik tidak terkendala kuota internetnya," katanya kepada BPost Group, Jumat (9/11/2018).  

Baca: LIVE STREAMING Timnas Singapura vs Indonesia Piala AFF 2018 - 3 Link Live Streaming RCTI di Sini

Baca: Penjelasan BKN Mengenai Tingginya Passing Grade yang Tuai Keluhan Peserta CPNS 2018

Baca: Resepsi Pernikahan Maia Estianty dan Irwan Mussry Bakal Digelar di Gelora Bung Karno, Cek Tarifnya

Menurutnya, web siber DPRD Tanahlaut ini ada beberapa menu, seperti perda, laporan kinerja atau lapkin dan aspirasi. Ini disampaikan secara elektronik bisa disampaikan. 

Secara bertahap, Ahmad Taufik berjanji secara bertahap akan melengkapi menu tampilan dalam web siber DPRD Tanahlaut, seperti agenda anggota DPRD Kabupaten Tanahlaut di luar provinsi serta agenda rapat paripurna. 

Proyek ini dibuat dalam waktu dua bulan ini, menyikapi imbauan Bupati Tanahlaut agar setiap kepala organisasi perangkat daerah membuat peningkatan pelayanan publik.  

Baca: Istilah Politik Genderuwo Ala Jokowi Jelang Pilpres 2019 Ditujukan ke Prabowo? Ini Penjelasannya

Baca: Masyarakat Dibuat Takut Jelang Pilpres 2019, Presiden Jokowi : Politik Genderuwo

"Web siber ini akan kita presentasikan dalam bentuk sidang di BPSDM Provinsi Kalimantan Selatan di Kota Banjarbaru," katanya.  

Ketua DPRD Tanahlaut, Heriyanto mengaku belum mengetahui terobosan baru yang dikerjakan Setwan. 

Menurutnya kalau terobosan itu dalam kaitan peningkatan kinerja dalam memberikan informasi dan pelayanan terhadap publik, pihaknya sangat mendukung dan setuju. 

"Saya baru tahu kalau ada web siber DPRD Tanahlaut. Untuk pelayanan publik saya sangat setuju," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid) 

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved