Olahraga Kalsel

300 Karateka dari 3 Provinsi Berlaga di Kejuaraan Amura Karate-Do se Kalimantan 2018

Sebanyak 300 karateka turut ambil bagian pada kejuaraan yang diselenggarakan oleh Perguruan Karate Amura Kalsel

300 Karateka dari 3 Provinsi Berlaga di Kejuaraan Amura Karate-Do se Kalimantan 2018
mariana
Laga eksebisi Kata Beregu Putra dalam Kejuaraan Amura Karate-Do Indonesia se Kalimantan 2018, memperebutkan Piala DPRD Kota Banjarbaru ke-1 yang digelar di Qmall Banjarbaru, Sabtu (10/11/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kejuaraan Amura Karate-Do Indonesia se Kalimantan 2018, memperebutkan Piala DPRD Banjarbaru ke-1 telah digelar di Q Mall Banjarbaru, Sabtu (10/11/2018).

Sebanyak 300 karateka turut ambil bagian pada kejuaraan yang diselenggarakan oleh Perguruan Karate Amura Kalsel yang bekerjasama dengan Bank Kalsel ini.

Dari 300 Karateka tersebut, terdiri dari sembilan kabupaten/kota se Kalsel serta diikuti pula dari provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Kalimantan Timur) (Kaltim).

Panitia pelaksana, Muhammad Yusfiansyah mengatakan, kejuaraan ini adalah kali pertama digelar di Banjarbaru dalam skala se Kalimantan.

Baca: KemenPAN RB Janjikan Solusi Bagi Peserta Tak Lolos Tes SKD Karena Passing Grade Tes CPNS 2018

"Kejuaraan ini akan menjadi agenda tahunan dan diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 Nopember," jelas dia kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Barito Putera U-19 Cetak Sejarah Baru, Hasnur: Harus Diikuti Barito Senior dan U-16.

Diharapkannya, dari ajang ini dapat melahirkan dan mengembangkan karateka berprestasi di banua dan di Kalimantan. Pemilihan Qmall sebagai tempat penyelenggaraan bertujuan untuk mempromosikan karate kepada masyarakat luas.

Baca: VIDEO - Link Live Streaming RCTI & Jadwal Timnas Indonesia vs Timor Leste di Piala AFF 2018

Acara pembukaan secara resmi dibuka Ketua DPRD Kota Banjarbaru, H AR Iwansyah. Dalam sambutannya, dia berharap karateka dapat menjunjung tinggi sportivitas, bertanding maksimal menjadi yang terbaik di Kalimantan serta membawa nama Kalimantan di ajang nasional dan internasional.

Sebelum pertandingan dilaksanakan, digelar laga eksebisi kata beregu putra yang menampilkan beberapa jurus, serta parade kolosal ilmu karate yang dibawakan oleh para karateka Amura Banjarbaru. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved