Berita Balangan

Bawa Kayu Ulin, Truk Terbalik Usai Hantam PJU di Jalan A Yani Paringin

Informasi dihimpun banjarmasinpost.co.id, kejadian truk nahas ini pada Jumat (9/11/2018) sekitar pukul 05.00 wita subuh.

Bawa Kayu Ulin, Truk Terbalik Usai Hantam PJU di Jalan A Yani Paringin
Dishub Balangan
Sebuah truk kembali mengalami laka tunggal di ruas jalan A Yani Paringin, tepatnya di depan Kantor Disperkim Balangan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Sebuah truk kembali mengalami laka tunggal di ruas jalan A Yani Paringin, Kabupaten Balangan tepatnya di depan Kantor Disperkim Balangan.

Informasi dihimpun banjarmasinpost.co.id, kejadian truk nahas ini pada Jumat (9/11/2018) sekitar pukul 05.00 wita subuh.

Diketahui truk tersebut membawa kayu ulin balok, sebelum kecelakaan truk datang dari Kabupaten Tabalong menuju ke Kandangan.

Akibat kecelakaan tunggal tersebut mengakibatkan kerusakan berat pada fungsi Penerangan Jalan Umum (PJU) dan median taman jalan.

Baca: Klasemen Liga 1 2018 Usai Persipura Vs Bali United, Jelang Persija Jakarta Vs PS Tira

Usai mengalami kecelakaan truk nahas tersebut sudah ditangani dan diamankan oleh pihak Satlantas Polres Balangan dibantu personel Dishub Balangan.

Kepada banjarmasinpost.co.id, Sahrudin selaku Kasi Lantas Dishub Balangan mengatakan truk oleng diduga karena sang sopir mengantuk.

Saat datang dari arah Tabalong dengan kecepatan cukup tinggi, diduga sopir mengantuk lalu kaget sehingga langsung oleng atau banting stir ke kanan.

Baca: VIDEO - Link Live Streaming RCTI & Jadwal Timnas Indonesia vs Timor Leste di Piala AFF 2018

"Kejadian ini merusak dua fasilitas yaitu taman median jalan dan lampu penerangan umum," ungkapnya.

Lebih lanjut menurutnya, sopir saat oleng atau banting stir ke kanan diduga sebanyak dua kali, yang pertama menabrak taman median jalan, kemudian yang kedua menabrak PJU.

"Kondisi PJU roboh dan saat ini sudah kami amankan PJU nya, adapun kondisi sopir selamat dan sudah diamankan oleh Satlantas Polres Balangan," ujarnya.

Ia mengharapkan ada iktikad baik dari sopir truk untuk mengganti atau memperbaiki PJU dan taman median jalan yang rusak karena kecelakaan tersebut.

Sementara itu Kasatlantas Polres Balangan, AKP R Sudarto membenarkan kejadian tersebut dan saat ini sudah diselesaikan.

"Sudah kami selesaikan langsung pagi itu, dengan penyelesaian ganti rugi perbaikan median jalan sama tiang PJU, alhmdulillah tidak ada korban jiwa," pungkasnya.

Pantauan dilapangan saat ini kondisi jalan sudah diamankan dari serakan balok kayu ulin, kemudian untuk median jalan juga sudah diperbaiki, sedangkan PJU masih belum di pasang.(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved