Berita Regional

Buang Bayi Hasil Hubungan Gelap di Teras Rumah Warga, Pasangan Kekasih Ditahan Polisi, Ini Alasannya

Bayi perempuan tersebut merupakan anak dari Yuda Setia Dandik (20) dan Rika Nur Safitri (19). Keduanya sudah pacaran selama 4 tahun namun belum nikah.

Buang Bayi Hasil Hubungan Gelap di Teras Rumah Warga, Pasangan Kekasih Ditahan Polisi, Ini Alasannya
SURYA/AHMAD FAISOL
Ilustrasi bayi perempuan mungil ditemukan di sebuah pos kamling di Desa Padurungan, Kecamatan Tanah Merah, Bangkalan, Jumat (23/6/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JOMBANG - Hanya berselang dua hari setelah meninggalkan bayi hasil hubungan di luar nikah di teras rumah warga Kamis (8/11/2018) dinihari lalu, pasangan kekasih asal Jombang yang merupakan orangtua si bayi ditemukan polisi.

Dilansir dari Kompas.com, Ayah dan ibu dari bayi perempuan itu kini ditahan di Mapolres Jombang, Jawa Timur.

Bayi perempuan tersebut merupakan anak dari Yuda Setia Dandik (20) dan Rika Nur Safitri (19). Keduanya sudah pacaran selama 4 tahun, namun belum tercatat resmi sebagai pasangan suami-istri.

Yuda adalah warga Dusun Grenggeng, Desa Rejoagung, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang. Sedangkan Rika, warga Dusun Karangan Kulon, Desa Karangan, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang.

Baca: KemenPAN RB Janjikan Solusi Bagi Peserta Tak Lolos Tes SKD Karena Passing Grade Tes CPNS 2018

Kasat Reskrim Polres Jombang, AKP Gatot Setyo Budi mengungkapkan, berdasarkan hasil pemeriksaan, kedua insan muda-mudi itu mengaku sebagai ortu dari bayi perempuan yang ditemukan di teras rumah Said, warga Dusun Ngampel, Desa Gajah, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, Kamis dinihari lalu.  

Keduanya, kata Gatot, mengaku terpaksa meninggalkan bayi mereka di teras rumah Said, karena takut. Mereka memilih rumah Said, sebab keduanya sudah mengenalnya.

"Mereka meletakkan bayinya di rumah Pak Said ini karena takut tidak bisa merawat bayinya. Mereka juga mengaku belum siap karena faktor ekonomi," kata Gatot, Sabtu (10/11/2018).

Dipaparkan, perkara yang membelit Yuda dan Rika ini berawal dari hubungan keduanya yang sudah berlangsung selama 4 tahun. Meski sudah 4 tahun menjalin hubungan, keduanya belum terikat secara resmi sebagai pasangan suami-istri.

Baca: Pelajari SKB Bagi Peserta Lulus Tes SKD, Materi Tes CPNS 2018 Berdasarkan Peraturan Menteri

Pada Selasa (6/11/18), sekira jam 07.45 WIB Rika melahirkan bayi perempuan di rumah seorang bidan di Kasembon, Kabupaten Malang. Besoknya, bidan mempersilahkan ibu beserta bayinya untuk dibawa pulang.

Setelah keluar dari rumah persalinan, kedua sejoli mulai panik karena bayi terus menangis. Hingga Rabu (7/11/2018) malam, keduanya masih kebingungan dengan kehadiran bayi hasil hubungan mereka.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved