Berita Banjarmasin

Ini Tanggapan Cicit Pangeran Muhammad Noor Terkait Penghargaan Pahlawan Nasional

Penghargaan ini juga diberikan Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor kepada keluarga Ir H Pangeran M Noor

Ini Tanggapan Cicit Pangeran Muhammad Noor Terkait Penghargaan Pahlawan Nasional
istimewa/ Ir HPM Noor
Ir HPM Noor 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN – Ir H Pangeran M Noor atau PHM Noor baru saja ditetapkan sebagai pahlawan nasional pada Kamis (8/10/2018) lalu oleh Presien RI Joko Widodo.

Penghargaan ini juga diberikan Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor kepada keluarga Ir H Pangeran M Noor usai upacara peringatan Hari Pahlawan di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Sabtu (10/11/2018).

Cicit dari Ir H Pangeran M Noor, Raden Satrio Budoyo, mengaku bangga dengan penyematan tanda kehormatan pangeran nasional yang diberikan untuk Ir H Pangeran M Noor.

Baca: Pencarian Korban Lion Air Dihentikan, Tapi Basarnas Kerahkan Ini untuk Cari Kotak Hitam

Dijelaskannya, upaya untuk menetapkan Ir H Pangeran M Noor sudah dilakukan sejak lama. “Namun, jodohnya baru 2018, saat kepemimpinan Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor. Saya sangat berterima kasih atas pengharggan ini,” katanya.

Baca: KemenPAN RB Janjikan Solusi Bagi Peserta Tak Lolos Tes SKD Karena Passing Grade Tes CPNS 2018

Menurutnya, penghargaan pahlawan nasional ini bukan untuk keluarga melainkan untuk Kalimantan. Terlebih Ir H Pangeran M Noor merupakan Gubernur Kalimantan pertama.

“Saya rasa penyematan pengharggan ini memang pantas. Apalagi pendahulunya Hasan Basri dalam buku Gawi Kita Bauntung menyebut jika taktir Ir H Pangeran M Noor berhasil mengalahkan penjajah. Selain itu, beliau juga panitia persiapan kemerdekaan Indonesia,” jelasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved