Liga Inggris

Manchester City vs Manchester United: Anak Asuh Mourinho Tak Terpengaruh Status The Citizenz

Man City lebih difavoritkan kali ini karena selain bermain di kandang, Stadion Etihad, juga belum kalah dalam 11 laga di Liga Inggris.

Manchester City vs Manchester United: Anak Asuh Mourinho Tak Terpengaruh Status The Citizenz
Instagram/manchesterunited
Ander Herrera merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Laga bigmatch derby Manchester akan tersaji di pekan ke-12 Liga Inggris saat Manchester City menjamu Manchester United, Minggu (11/11/2018).

Dilansir dari Kompas.com, gelandang Manchester United, Ander Herrera, menyebut timnya tidak akan terpengaruh dengan status favorit Manchester City pada laga derbi Manchester yang kini sebagai pemuncak klasemen Liga Inggris.

Man City lebih difavoritkan kali ini karena selain bermain di kandang, Stadion Etihad, juga belum kalah dalam 11 laga di Liga Inggris. Meski begitu, Herrera menganggap tak ada seorang pun yang mampu memprediksi hasilnya kelak.

"Benar bahwa mereka difavoritkan karena tengah berada di bentuk permainan yang luar biasa. Namun, klub ini adalah Manchester United dan Anda tak tahu apa yang nanti bisa terjadi," ucap Herrera, dilansir BolaSport.com dari situs web Sky Sports, Jumat (9/11/2018).

Baca: Jadwal Liga Inggris Pekan 12 - Manchester City vs Manchester United Live RCTI

Baca: Jelang Machester City vs Manchester United - Guardiola Sebut Manchester Selalu Menyulitkan Timnya

Di sisi lain, Man United diyakini mampu memberikan perlawanan sengit seperi saat menang 3-2 pada musim lalu. Meski demikian, Herrera menilai kemenangan terakhir Setan Merah atas Man City tak bisa dijadikan landasan mutlak.

"Saya tak suka membandingkan dengan situasi yang lalu. Duel ini adalah pertandingan dan situasi baru, semoga kami bisa menang," ujar pria berumur 29 tahun tersebut.

Man United datang ke Stadion Etihad dengan bekal baik yakni meraih tiga kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Terbaru, Man United sukses menang 2-1 atas Juventus pada laga keempat Grup H Liga Champions tengah pekan lalu.

Menurut catatan Transfermrkt yang dikutip BolaSport.com, Manchester United telah 76 kali berjumpa dengan Manchester City sejak musim 1973-1974.

Setan Merah mampu meraih 36 kemenangan, kalah 20 kali, serta imbang pada 20 kesempatan. Dalam 76 perjumpaan tersebut, 116 gol sukses dilesakkan Man United, sementara Man City mencetak 96 gol. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi/BolaSport)

(PenulisM. Hafidz Imaduddin/KOMPAS)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Man City Vs Man United, Herrera Tak Peduli The Citizens Difavoritkan"

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Intisari Online
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved