NEWS VIDEO : Datang ke Kalsel Sandiaga S Uno Kunjungi Beberapa Lokasi di Banjarmasin dan Martapura

Datang Ke Kalsel Cawapres Sandiaga S Uno Kunjungi Beberapa Lokasi di Banjarmasin dan Martapura

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Calon Wakil Presiden di Pilpres 2019 Sandiaga S Uno mengunjungi pusat pertokoan Cahaya Bumi Selamat (CBS), Sabtu (10/11/2018). Kedatangannya langsung disambut Ketua Dewan Pembina Relawan Nasional Sahabat Prabowo-Sandi Kalsel, H Martinus bersama Cawapres Sandiaga serta pendukungnya.

Sandiaga S Uno sesampainya di CBS mengunjungi toko Permata Kalimantan membeli tas kerajinan tangan manik-manik. Dirinya menganggap potensi intan yang ada di Martapura ini terbesar di dunia.

Sekitar 15 menit dirinya melanjutkan menyapa pendukung yang sudah menunggu di depan Toko Permata Pancar Indah Putera. Didampingi H Martinus, Sandiaga S Uno mengatakan akan meningkatkan ekonomi di daerah ini.

Dilanjutkan ke Masjid Al Karomah Martapura melaksanakan salat Juhur berjamaah. Jadwal selanjutnya Cawapres pasangan Prabowo Subianto itu akan melanjutkan silaturahmi dengan pengurus organisasi pengusaha di Kalsel, diantaranya Kadin Kalsel dan HIPMI.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! LIVE STREAMING INDOSIAR : Live Streaming Persebaya vs PSM Makassar Liga 1 2018

Baca: Tragedi Kereta Surabaya Membara Ungkap 5 Fakta, Teriakan MC Hingga Korban Tak Bisa Menghindar

Baca: Ketika Sandiaga Uno Muncul di Siring Banjarmasin Jelang Pilpres 2019, Sempat Duduk di Perahu

Baca: Detik-detik Korban Tragedi Kereta Surabaya Membara Terekam Kamera, Ini Videonya

Sebelum melakukan kunjungan ke CBS Martapura, Sandiaga S Uno terlebih dulu berziarah ke Makam KH Zaini Abdul Ghani atau dikenal Guru Sekumpul.

Selanjutnya usai menjadi pembicara dalam dialog ekonomi di Cafe Nostalgia, Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahudin Uno, berkunjung ke Siring Pierre Tendean.

Sandi membeli beberapa buah khas Kalimantan Selatan, khususnya buah kasturi dan jeruk atau yang lebih akrab di Banjarmasin disebut limau madang.

Usai berbelanja buah, Sandi duduk diperahu sambil menikmati makanan khas Kalimantan Selatan lontong, nasi kuning dan pisang goreng.

Ia mengaku menyukai makanan khas Kalimantan Selatan. Terlebih dikemas dengan konsep pariwisata seperti ini.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming Fuzhou China Open 2018, Marcus/Kevin vs Liu Cheng/Zhang Nan

Baca: Jawaban AHY Saat Ditanya Kepastian Caleg Demokrat Menangkan Prabowo-Sandiaga Uno di Pilpres 2019

Sandiaga mengatakan, dengan potensi wisata seperti ini dapat menumbuhkan perekonomian di Kalimantan Selatan.

Ia bahkan berencana untuk mengembangkan destinasi wisata di Indonesia. “Ini destinasi wisata yang dikonsep dengan kearifan lokal. Ini sudah sangat instragamable. Jadi pengunjung bisa berfoto disini. Dengan pariwisata seperti ini bisa menumbuhkan perekonomian,” katanya.

Selain makan di sungai, Sandiaga juga melakukan wisata susur sungai ke Patung Bekantan. (banjarmasinpost.co.id/M Hasby Suhaily /Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved