Berita Tanahlaut

NEWSVIDEO - Semarak Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Kantor Bupati Tanahlaut

Lega karena bendera merah putih berhasil berkibar bendera di ujung tiang bendera setinggi 13 meter di halaman Kantor Bupati

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Eisa Dita Larasati mewakili dua temannya, M Ananta Dimas AP san Angga Tri Maga, mengaku lega dan bangga usai menjalani tugas mengibarkan bendera merah putih.

Lega karena bendera merah putih berhasil berkibar bendera di ujung tiang bendera setinggi 13 meter di halaman Kantor Bupati Tanahlaut.

Bangganya, mereka terlibat dalam menyukseskan upacara peringatan Hari Pahlawan 2018 di Kabupaten Tanahlaut, Sabtu (10/11/2018).

"Saya lega sekarang. Sebelumnya perasaan ini tidak karuan," kata Eisa Dita Larasati mengaku pelajar SMAN 1 Pelaihari ini.

Baca: Pencarian Korban Lion Air Dihentikan, Tapi Basarnas Kerahkan Ini untuk Cari Kotak Hitam

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id, keberhasilan Eisa Dita Larasati bersama dua rekannya mengibarkan bendera karena sebelumnya melakukan latihan.

Baca: Jelang Laga Sriwijaya FC Vs Barito Putera Liga 1 - Jacksen F Tiago Waspadai Menit Akhir

Dua hari melakukan pengibaran bendera latihan di halaman Kantor Bupati Tanahlaut karena ukuran tinggi tiang bendera berbeda dengan tiang bendera di Stadion Pertasi Kencana Pelaihari.

Selama latihan itu, mereka juga dipadukan dengan musik yang mengiringi pengibaran bendera dari korsik Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanahlaut.

Peringatan hari Pahlawan, sukses dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Tanahlaut dengan inspektur upacara, Bupati Tanahlaut Sukamta.

Usai upacara, peserta melanjutkan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Bumi Tuntungpandang di Jalan Nasional, Kelurahan Pabahanan, Kabupaten Tanahlaut.

Selaku inspektur upacara dalam upacara tabur bunga itu, Kapolres Tanahlaut AKBP Sentot Adi Dharmawan.

Sementara itu, peringatan hari Pahlawan dilaksanakan keluarga besar Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri Tanahlaut dengan berpakaian sesuai profesi dan melaksanakan karnaval berkeliling Komplek Gagas Permai.

Siswa dan siswa MTs Negeri Tanahlaut tak hanya mengenakan pakaian berbagai profesi. Tapi juga mampu menjelaskan tugas dan tanggungjawab sesuai pakaian profesi yang dikenakannya.

Warga binaan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Pelaihari juga melaksanakan upacara bendera memperingati hari Pahlawan.

Humas Rutan Klas IIB Pelaihari, Herman Dewa Bhagaskarra menjelaskan upacara berlangsung di lapangan olahraga Rutan Pelaihari.

Usai upacara dilaksanakan pentas seni menyanyi bersama dengan petugas Rutan Pelaihari bersama warga binaan diiringi musik organ tunggal. (banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved