Berita Hulu Sungai Utara

Operasi Zebra Intan 2018, di HSU Angka Pelanggaran Makin Berkurang

Kasat Lantas Polres HSU Iptu R Joko Setiawan mengatakan angka pelanggaran sudah terus menurun

Operasi Zebra Intan 2018, di HSU Angka Pelanggaran Makin Berkurang
reni kurnia wati
Polres Hulu Sungai Utara (HSU) masih terus menjalankan Operasi Zebra Intan 2018 yang dimulai pada 30 Oktober hingga 12 November nanti. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Polres Hulu Sungai Utara (HSU) masih terus menjalankan Operasi Zebra Intan 2018 yang dimulai pada 30 Oktober hingga 12 November nanti.

Kasat Lantas Polres HSU Iptu R Joko Setiawan mengatakan angka pelanggaran sudah terus menurun dibandingkan hari pertama dilakukan operasi zebra.

Diharapkan usai dilaksanakan operasi ini pengguna jalan bisa lebih meningkatkan kesadaran dalam melengkapi persyaratan berkendara.

Baca: KemenPAN RB Janjikan Solusi Bagi Peserta Tak Lolos Tes SKD Karena Passing Grade Tes CPNS 2018

"Masyarakat juga sudah mulai tampak tertib saat di lampu lalu lintas, dimana sebelumnya masih banyak pengguna jalan yang terkena tilang akibat melanggar lampu lalu lintas, dibantu dengan teknologi CCTV anggota bisa langsung menghentikan pengguna jalan jika melanggar lampu lalu lintas, dan jika mengelak akan diperlihatkan rekaman CCTV nya," ungkapnya.

Baca: Hasil Babak Pertama Persija Vs PS Tira - Berhasil Matikan Marko Simic, Gol Kacamata

Polres HSU bekerjasama dengan Pemerintah Daerah HSU untuk menyediakan CCTV di setiap pusat padat lalu lintas termasuk di setiap lampu merah.

Dengan demikian kondisi lalu lintas bisa dipantau dari Mapolres HSU. Meski demikian pemanrauan langsung ke jalan juga terus dilakukan oleh anggota Satlantas Polres HSU.

Baca: Barito Putera U-19 Cetak Sejarah Baru, Hasnur: Harus Diikuti Barito Senior dan U-16.

Razia masih dilakukan dan belum lama ini dilakdanakan di seputaran Masjid At Taqwa HSU.

Pengguna jalan kendaraan roda dua yang melintas diperiksan kelengkapan berkendara, seperti surat izin mengemudi dan STNK serta kelengkapan diri seperti helm dan sepion.

Seperti razia pada umumnya para pengguna jalan ini diberhentikan namun tak sedikit juga yang memilih kabur dengan putar balik atau bahkan memilih jalur lain.

Bagi pengguna jalan yang terbukti melanggar diberikan surat tilang dan melakukan proses hukum lebih lanjut. Kegiatan ini bantu oleh beberapa personil Sat Lantas Polres HSU. (Nia)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved