Berita Hulu Sungai Tengah

Pos Ramil Limpasu Segera Diresmikan, Dibangun dari Urunan Kades se-Kecamatan

Pos Ramil Limpasu Segera Diresmikan, Dibangun dari Urunan Kades se-Kecamatan

Pos Ramil Limpasu Segera Diresmikan, Dibangun dari Urunan Kades se-Kecamatan
istimewa/ SATGAS TMMD 103/Kodim 1002 Barabai
Pos Rayon Militer (Ramil) yang sudah selasai dibangun di Desa Hawang, Kecamatan Limpasu, HST. Peresmian Pos Ramil itu rencananya berbarengan dengan penutupan program TMMD di Desa Awang, Kecamatan Batangalai Utara, 13 Nopember 2018 mendatang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Kecamatan Limpasu, Kabupaten Hulu Sungai  Tengah, akhirnya memiliki Pos Rayon Militer. Setelah peletakan batu pertama, JUli 2018 lalu, bangunan permanen berukuran 6x8 meter tersebut, kini selesai dibangun. Selanjutnya,  kantor tersebut siap diresmikan bersamaan dengan kegiatan Penutupan TNI Manunggal Masuk Desa ke 103- Kodim 1002 Barabai, 13 Nopember mendatang.

Koordinator  Pembangunan Pos Ramil Limpasu, Serma Ahmad Turidi, Sabtu (10/11/2018) menjelaskan, pembangunan kantor yang dibangun secara swadaya masyarakat tersebut, berbarengan dengan pelaksanaan program fisik TMMD le 103. “Selesainya, 9 Nopember 2018 kemarin,”kata Turidi. Dijelaskan, setelah diresmikan nanti, kantor tersebut segera ditempati personel TNI.

“Untuk komandan Pos Ramilnya, belum ditunjuk oleh Dandim 1002 Barabai. Mungkin setelah peresmian nanti,”kata Turidi.  Pos Ramil tersebut dibangun di Desa Hawang, Jalan Raya Limpasu, atas partisipasi atau sumbangan masyarakat dan para kepala Desa Se-Kecamatan Limpasu. Sedangkan tanahnya, milik masyarakat yang dibeli pemerintah kecamatan secara urunan dengan pihak Koramil 02 Ilung.

Baca: Tragedi Kereta Surabaya Membara Ungkap 5 Fakta, Teriakan MC Hingga Korban Tak Bisa Menghindar

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming Fuzhou China Open 2018, Marcus/Kevin vs Liu Cheng/Zhang Nan

Baca: Sesaat Lagi! Live Streaming Indosiar Persebaya vs PSM Makassar Liga 1 2018 Malam ini

Baca: BKN Segel Ruangan Tes CPNS 2018 di Kabupaten Tanahbumbu, Ini Alasannya

Baca: Mahfud MD Ungkap Kelebihan & Kekurangan Jokowi-Maruf Amin dan Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019

“Material bangunannya semuanya dari  urunan masyarakat dan Pambakal se-Kecamatan,”kata Turidi. Dijelaskan, dibangunnya Pos Ramil, juga berdasarkan aspirasi masyarakat. Sebab, selama ini jika ada urusan administrasi terkait wewenang Koramil, masyarakat harus ke Kantor Koramil Ilung, Kecamatan Batangalai Utara. Padahal, jaraknya 10 kilometer dari Limpasu.

Kecamatan Limpasu, adalah kecamatan paling muda, pemekaran Kecamatan Batangalai Utara. Selain Kantor Camat, baru ada Kantor Polsek LImpasu, yang dulunya juga Pospol. Sebelumnya, saat peletakan batu pertama beberapa waktu lalu, Sekretaris Kantor Kecamatan Limpasu, Said Madi menyampaikan, masyarakat menyambut gembiran dibangunnya Pos Ramil.

Selain ada Kantor Polsek,  Limpasu kini juga punya Pos Ramil untuk TNI, sehingga semakin lengkap kantor Muspikanya. “Kami berharap, Pos Ramil ini memudahlan koordinasi antar Muspika, dan memudahkan silaturahmi masyarakat Limpasu dengan anggota TNI,”kata Sekcam. (banjarmasinpost.co.id/hanani)  

Penulis: Hanani
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved