Berita Kalteng

224 Sekolah se Kalteng Tahun Ini Jadi Sekolah Model, Ini Pesan Dirjen Pendidikan Pusat

Kegiatan ekspos sekolah model model di Kalteng dilakukan terhadap sebanyak 32 sekolah yang digelar di Kantor LPMP Kalteng di Jalan Tjilik Riwut km 4,5

224 Sekolah se Kalteng Tahun Ini Jadi Sekolah Model, Ini Pesan Dirjen Pendidikan Pusat
tribunkalteng.com/faturahman
Dirjen Pendidikan Dasar dan Menangah, Hamid Muhammad (batik kuning), bersama jajaran LPMP Kalteng saat ekspos sekolah unggulan di Kantor LPMP Kalteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Lembaga penjaminan mutu pendidikan Kalimantan Tengah, dalam tahun 2018 ini, manargetkan memberikan pendampingan terhadap sebanyak 224 sekolah model sebagai sekolah percontohan di Bumi Tambun Bungai.

Kegiatan ekspos sekolah model model di Kalteng dilakukan terhadap sebanyak 32 sekolah yang digelar di Kantor LPMP Kalteng di Jalan Tjilik Riwut km 4,5 dan dihadiri oleh Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud RI, Hamid Muhammad, Sabtu (11/11/2018).

Keterangan Kepala LPMP Kalteng, Sukaryanti, menyebut, pihaknya punya tugas untuk membentuk sekolah model bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kalteng dan Kabupaten mencapai 224 sekolah yang nantinya akan mengimbas pada sekolah lainnya.

"Ada delapan standar yang wajib dipenuhi untuk sekolah model yang akan kami dampingi sebagai sekolah model tersebut, terutama isi, proses, kelulusan dan pengelolaanya lebih baik dan terukur, dengan adanya pendampingan dari LPMP," ujarnya.

Baca: Jadwal Piala AFF 2018 - Timnas Indonesia Harus Menang Atas Timor Leste Agar Lolos ke Fase Semifinal

Baca: Babak Final Fuzhou China Open 2018 - Pertemuan Keempatl Marcus/Kevin vs He Jiting/Tan Qiang

Menurut dia, saat ini sekolah model yang akan dibina mencapai 224 sekolah dari SD, SLPT hingga SLTA, dengan dilakukan pembinaan terhadap 224 sekolah model tersebut, nantinya juga akan mengimbas ke sekolah lainnya yang belum jadi sekolah model secara internal tersebut.

Sementara itu, Dirjen Pendidikan Dasar dan Menangah, Hamid Muhammad, mengatakan, tujuan adanya sekolah model tersebut untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kalteng agar ada standar mutu pendidikannya dengan adanya pendampingan dari LPMP Kalteng.

Namun dia berpesan kepada pengelola sekolah model agar tidak bermain-main dengan sekolah unggulan yang dibentuk tersebut, apalagi jika nantinya menjadikannya ada pihak tertentu yang ingin menjadika sekolah tersebut sebagai ajang pungli, pasti akan ada sanksinya.

"Jangan main-main dengan sekolah model ini, karena sekolah ini dibentuk untuk membentuk karakter yang baik, untuk semua yang ada di dalamnya, sehingga ada standar yang ditetapkan untuk menjadikan sekolah ini sebagai sekolah model,harapannya tentu kualitasnya akan lebih baik," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id/ faturahman)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved