Berita Tanahbumbu

Datang Tepat Waktu, Tapi Gagal Ikut Tes CPNS 2018 Tanbu

Peserta yang datang harus diverifikasi sesuai data saat mendaftar secara online dan mengumpulkan berkasnya.

Datang Tepat Waktu, Tapi Gagal Ikut Tes CPNS 2018 Tanbu
man hidayat
Minggu (11/11/18) ratusan peserta tes CPNS 2018 di Kabupaten Tanahbumbu mengikuti pelaksanan tes di Gedung Mahligai Kapet Batulicin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Minggu (11/11/18) ratusan peserta tes CPNS 2018 di Kabupaten Tanahbumbu mengikuti pelaksanan tes di Gedung Mahligai Kapet Batulicin.

Peserta yang datang harus diverifikasi sesuai data saat mendaftar secara online dan mengumpulkan berkasnya.

Dihari perdana ini, ada sebanyak 600 orang yang mengikuti tes yang dibagi kedalam 6 sesi.

Setiap sesi terdiri dari 100 orang. Tiap harinya ada 6 sesi terkecuali pada Jumat hanya satu sesi saja. Nah, di hari perdana ini, banyak peserta yang tak ikut di tes tersebut.

Baca: Link Live Streaming Trans 7 & Jadwal Siaran Langsung MotoGP Valencia 2018

Baca: LIVE STREAMING TV One Persita vs Persiraja di 8 Besar Liga 2 2018 - Link Live Streaming TVOne

Baca: Besok Laga Sriwijaya FC Vs Barito Putera Liga 1 2018, Tim Barito Putera Usung Misi ini


Mulai dari tanpa keterangan hingga datang terlambat sehingga tak bisa ikut tes yang jaga ketat oleh tim BKN dan BKD Tanahbumbu.
Pasalnya, peserta juga harus melalui beberapa tahapan hingga pemeriksaan barang bawaan menggunakan alatbpe deteksi atau power detector.

Peserta yang datang diwajibkan 1 jam datang lebih dulu sebelum jadwal tes. Sebab, bila datang dengan waktu yang mepet, tak akan bisa mengikuti tes tersebut.

Satu di antaranya, pria yang datang sesaat sebelum tes. Terang saja, pria ini tak bisa masuk lagi ke ruangan tempat lokasi tes. Sebab, dia belum melalui proses verifikasi dan ruang tunggu.

"Ya terlambat jadi tidak dibolehkan lagi. Katanya sudah setengah jam telatnya," kata pria yang enggan menyebutkan namanya itu.

Dia mengatakan alasan terlambat memang karena terlalu santai. Sebab, rumahnya dengan lokasi tes sangat dekat sehingga dia beranggapan bisa tepat waktu.

Namun, ternyata anggapan itu telah salah dan kini dia gagal mengikuti tes.

"Saya ikut jurusan Bahasa Indonesia. Karena telat, ya apa boleh buat. Pasrah saja karena tidak boleh masuk lagi," katanya.

Sementara itu, Abdullah yang usai mengikuti tes mengaku tak lulus dari tes tersebut. Hasilnya tak mencapai passengrade sehingga tak ada harapan lagi baginya.

"Disesi pertama, sepertinya tidak ada yang mencapai passengrade. Ya apa boleh buat, saya sudah berusaha semampu saya," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved