Berita Balangan

DPMD Balangan Buka Rekrutmen Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa, Ini Informasinya

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Balangan membuka rekruitmen Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD) tahun 2018.

DPMD Balangan Buka Rekrutmen Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa, Ini Informasinya
istimewa
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Balangan, Urai Nur Iskandar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) membuka rekruitmen untuk Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD) tahun 2018.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Balangan, Urai Nur Iskandar kepada banjarmasinpost.co.id, Minggu (11/11/2018) rekrutmen akan dibuka mulai tanggal 12-14 Nopember 2018 dengan waktu pendaftaran mulai pukul 09.00-15.00 wita pada hari kerja.

Urai Nur Iskandar yang juga selaku Ketua Tim Inovasi Kabupaten (TIK) Balangan telah mengeluarkan surat melalui pengumuman nomor : 414/09/TIK/2018 tentang rekruitmen penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD).

"Kami mengundang lembaga profesional seperti Universitas, LSM, asosiasi profesi yang bergerak di bidang pengembangan ekonomi lokal dan kewirausahaan, pengembangan sumber daya manusia, dan infrastruktur untuk bersama-sama mewujudkan desa membangun dengan memberikan layanan jasa teknis sesuai keahlian," ujarnya.

Baca: Hanif Sudah Kumpulkan 160 Jenis Tanaman Buah Langka Asli Kalimantan

Baca: Kumpulkan Tanaman Buah Langka di Enam Kabupaten di Kalsel

Lebih lanjut, untuk dapat berpartisipasi dalam pelaksanaan Program Inovasi Desa menjadi P2KTD. Berdasarkan hal tersebut Tim Inovasi Kabupaten akan melakukan rekruitmen dan seleksi kepada calon P2KTD dengan persyaratan sebagai berikut.

"Persyaratan umum : lembaga memiliki badan hukum yang sah, lembaga terdaftar pada instansi terkait, dan lembaga memiliki kantor yang dapat dihubungi, lembaga memiliki pengurus aktif, lembaga memiliki tenaga pelaksana yang tertuang dalam SK pengurus, dan lembaga memiliki tenaga ahli teknis dalam memberikan pelayanan teknis pemberdayaan masyarakat desa," jelasnya.

Sementara itu untuk persyaratan khususnya seperti : profil lembaga, akte pendirian, surat keterangan terdaftar pada instansi terkait, surat keterangan tidak masuk dalam daftar organisasi terlarang, dan surat pernyataan bersedia menjadi Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD).

Baca: Tragedi Kereta Surabaya Membara Ungkap 5 Fakta, Teriakan MC Hingga Korban Tak Bisa Menghindar

Baca: Pembudidaya Buah Langka di Balangan, Awalnya Penasaran Karena Buahnya Tak Ada di Jawa

Adapun tata cara pendaftaran calon penyedia layanan teknis mengajukan surat permohonan untuk menjadi Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD), kemudian sertakan profil lembaga, copy akta pendirian, copy surat Keterangan terdaftar pada instansi terkait dan copy sertifikat keahlian untuk tenaga ahli.

"Masa pendaftaran akan dibuka 12 s/d 14 November 2018, waktu pendafataran mulai pukul 09.00 s.d 15.00 wita, tempat pendaftaran di Sekretariat TIK / Pokja P2KTD di Dinas PMD Balangan

Pelayanan dan informasi rekruitmen dan seleksi dapat langsung ke Sekretariat TIK di Dinas PMD Kabupaten Balangan," tutupnya.(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved