Berita Banjarmasin

Gilang Ramadhan Gemilang, Raih Medali Emas di Kejurnas Tenis Meja Kalahkan Petenis Meja Papua

Gilang sukses merebut medali emas setelah di babak final mengalahkan petenis meja Papua, Saiful dengan kemenangan meyakinkan 3-1.

Gilang Ramadhan Gemilang, Raih Medali Emas di Kejurnas Tenis Meja Kalahkan Petenis Meja Papua
istimewa
Gilang Ramadhan petenis meja Kalsel meraih medali emas di Kejurnas Tenis Meja di Mall Baywalk Pluit Jakarta dengan mengalahkan petenis meja Papua di babak final. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANjARMASIN - Petenis meja Kalimantan Selatan, Gilang Ramadhan mampu tampil gemilang di Kejuaraan Nasional Tenis Meja yang berlangsung di Mall Baywalk Pluit Jakarta, 7-14 November 2018.

Gilang sukses merebut medali emas setelah di babak final mengalahkan petenis meja Papua, Saiful dengan kemenangan meyakinkan 3-1.

Tidak hanya mempu memperoleh medali emas di tunggal putra, Gilang juga sukses merebut medali perak ketika tampil di beregu putra bersama Rajibi dan Uncut. Tim tenis meja beregu putra kalah dengan Papua dengan skor 3-2.

"Sebelum berangkat ke kejurnas akita Kalsel terbantu dengan open Tenus Meja Bupati Tapin Cup 2018. Di situlah saya merasa terbantu karena persiapan kita hanya sebulan. Terlebih lagi kita tidak ada latihan bersama", kata Gilang Ramadhan.

Baca: Link Live Streaming & Jadwal Final Fuzhou China Open 2018 : Marcus/Kevin vs He Jiting/Tan Qiang

H Adi Permana wakil Ketua 3 Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kalsel yang merangkap sebagai manajer tim PTMSI Kalsel mengaku senang dan bersyukur atlet tenis meja Kalsel mampu membawa pulang medali.

Gilang Ramadhan (kanan) bersama pelatih dan manajer tim Tenis Meja Kalsel H Adi Pama (kiri)
Gilang Ramadhan (kanan) bersama pelatih dan manajer tim Tenis Meja Kalsel H Adi Pama (kiri) (istimewa)

Dikatakab H Adi Pama, apa yang diperoleh petenis meja Kalsel tersebut merupakan sejarah baru. Terlebih, kata lelaki penggila tenis meja ini, capaian prestasi PTMSI Kalsel 2017 hanya memperoleh medali perunggu.

H Adi Pama mengatakan, hasil yang diraih ini modal semangat buat petenis meja Kalsel untuk tampil di babak kualifikasi PON Papua 2019.

"Setidaknya petenis meja kita harus lebih banyak melakukan try out", kata H Adi Pama. (banjarmasinpost.co.id/buy)

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved