Berita Kalteng

Kadisdik Kalteng : Harus Kerjakeras Tingkatkan Mutu Pendidikan

Sedangkan jumlah sekolah di Kalteng mencapai 4.380 sekolah dibawah Dinas Pendidikan Kalteng,belum termasuk sekolah madrasah

Kadisdik Kalteng : Harus Kerjakeras Tingkatkan Mutu Pendidikan
faturahman
Stand pameran sekolah yang masuk jadi model sekolah di Kalteng, yang di ekspos oleh LPMP Kalteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pembentukan sebanyak 224 sekolah unggulan atau sekolah model di Kalimantan Tengah yang diprogramkan oleh Kemendikbud melalui lembaga penjaminan mutu pendidikan (LPMP) Kalteng, menjadi tantangan tersendiri bagi lembaga pendidikan setempat.

Kepala Dinas Pendidikan Kalteng, Slamet Winaryo, Minggu (11/11/2018) mengatakan, sekolah yang dijadikan model mencapai 224 dan diharapkan akan berimbas pada 280 sekolah dari tingkat SD, SLTP hingga SLTA yang ada di Kalteng.

Baca: Link Live Streaming Trans 7 & Jadwal Siaran Langsung MotoGP Valencia 2018

Sedangkan jumlah sekolah di Kalteng mencapai 4.380 sekolah dibawah Dinas Pendidikan Kalteng,belum termasuk sekolah madrasah dan sekolah agama lainnya yang berada di bawag Kemenag, tentu masih diperlukan kerjasama dan kerja keras untuk mewujudkan sekolah model yang jadi sekolah unggulan tersebut.

Baca: Putri Ciliknya Tewas Tersambar Kereta, Begini Cerita Pilu Sahluki Ketika Tonton Surabaya Membara

"Kita semua perlu kerja keras dalam mewujudkan sekolah di Kalteng sebagai sekolah model dengan standar yang telah ditetapkan oleh pusat.Dan model ini bukan membuat sekolah tersebut menjadi ekslusif tetapi harus menjadi contoh bagi sekolah lain agar bisa lebih baik," ujarnya lagi.

Baca: Siapa Sangka! Hotel Butik Terbaik Dunia 2018 Ternyata Ada di Kawasan Bali

"Sekolah model itu akan memberikan contoh sebagai sekolah yang ideal dalam hal, pengelolaanya, sehingga mutu pendidikannya sesuai dengan standar pendidikan yang ditetapkan oleh Kemendikbud, dengan melihat standar isi, proses, kelulusan dan pengelolaannya yang baik. Ini bukan seperti, sekolah berstandar internasional yang dibubarkan tempo dulu," ujarnya.

(www.banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved