MotoGP

Lebih Hebat dari Yamaha di 2018, Mantan Juara Dunia Prediksi Kekuatan Suzuki di MotoGP 2019

Dua pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins dan Andrea Iannone, belakangan mampu tampil apik dan sukses meraih empat podium dalam lima seri terakhir.

Lebih Hebat dari Yamaha di 2018, Mantan Juara Dunia Prediksi Kekuatan Suzuki di MotoGP 2019
Suzuki
Pebalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone melancarkan aksinya saat melakoni sesi kualifikasi kedua di MotoGP Spanyol pada Sabtu (5/5/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Tampil menawan di MotoGP 2018 bahkan mampu mengalahkan Yamaha, Tim Suzuki diprediksi akan tampil lebih baik lagi di MotoGP 2019.

Dilansir dari BolaSport.com, mantan juara dunia balap motor dari tim Suzuki, Kevin Schwantz, memberikan prediksi untuk mantan timnya itu saat mengarungi kompetisi MotoGP 2019 mendatang.

Dua pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins dan Andrea Iannone, belakangan mampu tampil apik dan sukses meraih empat podium dalam lima seri terakhir.

Hal itu membuat Kevin Schwantz percaya jika tim Suzuki akan tampil eksplosif di musim depan meskipun line up pebalapnya akan berubah setelah Andrea Iannone pindah ke Aprilia.

Pada musim 2019, Suzuki Ecstar pun bakal memasangkan Alex Rins dengan tandem barunya, yakni Joan Mir, yang baru promosi dari Moto2.

Di sisi lain, Schwantz pun menyebut bahwa musim ini tim Suzuki Ecstar sudah lebih baik daripada tim Movistar Yamaha.

"Pebalap Suzuki sudah melakukan tugasnya lebih baik daripada Yamaha," kata Kevin Schwantz dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

Baca: Mantan Juara Superbike Sebut Yamaha Harus Mulai Percaya Vinales dan Bersiap Tanpa Rossi

Baca: FIM Resmi Keluarkan 5 Aturan Baru, MotoGP 2019 Semakin Ketat, Ini Regulasinya

Lebih lanjut, pria 54 tahun tersebut juga memberikan perhatian khusus untuk performa impresif Alex Rins di MotoGP 2018.

"Kedewasaan Rins sudah membawanya menuju ke peringkat atas musim ini," ujar pria 54 tahun ini.

"Saya pikir Rins dan Joan Mir adalah dua pebalap yang akan melakukan pekerjaan hebat di Suzuki tahun depan. Dua bakat ini akan membawa Suzuki ke surga," tutur Schwantz.

Alex Rins saat ini memang menjadi pebalap yang mampu menembus peringkat lima besar klasemen sementara MotoGP 2018.

Empat podium yang sudah dicatatkan Rins musim ini sukses membuatnya menyamai catatan poin Johann Zarco (149 poin) yang berada di peringkat enam.

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com, berjudul Lebih Hebat dari Yamaha, Mantan Juara Dunia Prediksi Kekuatan Suzuki pada Musim Depan

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved