MotoGP

Mantan Juara Superbike Sebut Yamaha Harus Mulai Percaya Vinales dan Bersiap Tanpa Rossi

Valentino Rossi yang sudah hampir berumur 40 tahun diyakini tak akan bisa terus menerus menjadi pebalap MotoGP bersama tim Movistar Yamaha.

Mantan Juara Superbike Sebut Yamaha Harus Mulai Percaya Vinales dan Bersiap Tanpa Rossi
MotoGP
Para pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi masih menjadi andala Yamaha di usianya yang sudah hampir 40 tahun di MotoGP 2018 hingga 2019.

Dilansir dari BolaSport.com, mantan juara dunia Superbike, Neil Hodgson, memberikan nasihat kepada tim Movistar Yamaha untuk mempersiapkan diri dengan masa pensiun Valentino Rossi yang makin mendekat.

Valentino Rossi yang sudah hampir berumur 40 tahun diyakini tak akan bisa terus menerus menjadi pebalap MotoGP bersama tim Movistar Yamaha.

Maka dari itu, Neil Hodgson sepakat dengan pemikiran berbagai kalangan yang menyebutkan bahwa tim Yamaha harus bersiap berlomba tanpa kehadiran Rossi di garasi.

Hodgson pun memberi perhatian khusus kepada Maverick Vinales yang menurutnya bakal menjadi harapan Movistar Yamaha di masa depan.

Baca: FIM Resmi Keluarkan 5 Aturan Baru, MotoGP 2019 Semakin Ketat, Ini Regulasinya

Maka dari itu, Neil Hodgson mengkritik perlakuan Yamaha yang sebelumnya kerap mengabaikan masukan dari Vinales.

"Sebelum balapan di Australia, Vinales berkomentar sesuatu tentang dirinya yang ingin lebih dari Yamaha," kata Neil Hodgson yang dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

"Kelihatannya Yamaha tidak banyak mendengarkan apa yang keluar dari mulut Vinales. Itu mengejutkan saya karena mereka adalah sebuah pabrikan besar."

"Mereka seharusnya mampu membuat motor kedua pebalapnya, Rossi dan Vinales, sama-sama cepat," ujar Neil Hodgson menambahkan.

Pada seri balapan terakhir, MotoGP Malaysia 2018, Maverick Vinales berhasil mengakhiri balapan yang berlangsung di Sirkuit Sepang itu sebagai yang keempat.

Baca: Live Streaming Trans 7 & Jadwal MotoGP Valencia 2018 : Jorge Lorenzo Sanjung Valentino Rossi

Sementara itu, Valentino Rossi yang sempat memimpin balapan hingga lomba menyisakan beberapa lap akhirnya harus rela finis di urutan ke-18.

Dua pebalap Movistar Yamaha itu pun bakal kembali mengaspal saat MotoGP 2018 menggelar seri terakhir di Valencia, Spanyol, pada 16-18 November 2018.

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com berjudul: Pensiunan Superbike Sebut Yamaha Harus Siap Ditinggal Rossi dan Mulai Percaya dengan Vinales

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved