MotoGP

Marc Marquez Nobatkan MotoGP Thailand 2018 Sebagai Seri Balapan Terbaik, Ini Alasannya

Di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand itu, Marc Marquez sukses menjadi pemenang setelah melalui duel sengit melawan Andrea Dovizioso.

Marc Marquez Nobatkan MotoGP Thailand 2018 Sebagai Seri Balapan Terbaik, Ini Alasannya
Twitter MotoGP
Klasemen MotoGP 2018 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez menyebut balapan seri MotoGP Thailand merupakan balapan terbaik sepanjang seri  MotoGP 2018.

Dilansir dari BolaSport.com, Marc Marquez mengaku punya pengalaman berbeda ketika menggeber motor tunggangannya saat MotoGP Thailand 2018 berlangsung sekitar sebulan yang lalu.

Pada sesi balapan yang digelar di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand itu, Marc Marquez sukses menjadi pemenang setelah melalui duel sengit melawan Andrea Dovizioso.

Maka dari itu, pebalap berjulukan The Baby Alien itu pun mengungkapkan pengalamannya saat melaju di lintasan Thailand.

"Seri Thailand merupakan balapan terbaik di level ini (MotoGP)," kata Marc Marquez yang dikutip BolaSport.com dari Marca.

"Saya memang selalu senang balapan di Eropa, tetapi ketika di Thailand saya bisa menikmati balapan," ujar Marquez menambahkan.

Baca: Link Live Streaming Trans 7 & Jadwal Siaran Langsung MotoGP Valencia 2018

Marc Marquez juga merasa diperlakukan berbeda ketika berada di Negeri Gajah Putih dengan tepuk tangan dari para penonton yang hadir di tribune sirkuit.

"Mereka bertepuk tangan kepada pemenang dan juga bersimpati kepada pebalap yang jatuh," tutur Marquez.

"Itu adalah sikap yang indah dan banyak pebalap lain yang menyorotinya juga," kata pria asal Spanyol ini melanjutkan.

Marc Marquez sendiri memastikan gelar juara dunia MotoGP 2018 setelah menjadi pemenang di seri GP Jepang, atau tepat satu seri setelah GP Thailand berlangsung.

Baca: Lebih Hebat dari Yamaha di 2018, Mantan Juara Dunia Prediksi Kekuatan Suzuki di MotoGP 2019

Saat itu, rival terdekatnya di tabel klasemen, Andrea Dovizioso, harus terjatuh sehingga perolehan Marc Marquez dipastikan tak bisa terkejar oleh siapapun.

Meski sudah memastikan diri menjadi juara dunia pebalap MotoGP 2018, Marc Marquez masih dijadwalkan untuk tampil dalam seri pamungkas musim ini di Valencia, Spanyol.

MotoGP Valencia 2018 menurut rencana akan diselenggarakan di Sirkuit Ricardo Tormo pada 16-18 November 2018.

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com berjudul: Marc Marquez Nobatkan MotoGP Thailand 2018 Sebagai Seri Balapan Terbaik Musim Ini

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved