MotoGP

Persiapan Hadapi MotoGP 2019, Vinales Pilih Fokus pada Masalah Krusial Ini, Bagaimana Rossi?

Pertarungan di Malaysia beberapa minggu lalu menjadi penampilan terbaik Vinales, namun begitu, dirinya tidak ingin cepat puas

Persiapan Hadapi MotoGP 2019, Vinales Pilih Fokus pada Masalah Krusial Ini, Bagaimana Rossi?
twitter.com/MotoGP
Maverick Vinales (Movistar Yamaha) sedang menatap balapan MotoGP Australia 2018 dengan start dari posisi dua. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Perjalanan musim kedua Maverick Vinales tak semulus laga awalnya bergabung di Yamaha.

Rekan satu tim Valentino Rossi ini merasa performa Yamaha tidak lagi sama, kondisi ini dibuktikan dengan kesulitannya meraih podium di musim MotoGP 2018.

Pertarungan di Malaysia beberapa minggu lalu menjadi penampilan terbaik Vinales, namun begitu, dirinya tidak ingin cepat puas.

Baca: Link Live Streaming Trans 7 & Jadwal Siaran Langsung MotoGP Valencia 2018

Vinales mengaku akan fokus pada sektor mesin sebagai persiapan meyambut lembaran baru di 2019 dan akan memulainya sejak menjalani tes akhir musim nanti.

"Pada motor, kami hanya perlu satu hal, yaitu mesin. Saya akan mencoba yang terbaik dan berusahan untuk lebih cerdas dari sebelumnya," kata Vinales disitat dari Motorsport.com, Sabtu (10/11/2018).

Baca: Dari Sandal Crocs, Calvin Klein hingga Gucci, Inilah 12 Merek Paling Populer di 2018

Vinales mengaku bila saat sesi tes tahun lalu di Valencia dirinya tidak begitu bagus. Hal tersebut diakui lantaran banyak set-up pada motor yang dilakukan oleh dirinya dan tim.

Untuk menebus kesulitan di musim ini, Vinales akan membayaranya dengan lebih serius mengetes dapur pacu YZR-M1 selama dua hari pada sesi tes akhir musim nanti. Dia akan benar merasakan apakah ada kekurangan tenaga atau sebaliknya tanpa memusingkan masalah pengaturan set-up.

Baca: Link Live Streaming Indosiar Arema FC Vs Perseru Serui Liga 1 2018, Milan Petrovic Prediksi Sulit

s.
Maverick Vinales. (motorsport.com)

Menurut Vinales, motor yang digunakan Johann Zarco jauh lebih baik dari motornya, mulai dari sisi grip ataupun engine brake. Karena itu dia berharap Yamaha bisa membuat tunggangan miliknya memiliki karakter serupa.

"Saya sudah mengatakan sejak lama bahwa sasisnya sangat baik, saya tidak kehilangan grip depan di trek manapun. Motor Johann memiliki lebih banyak engine brake tentu tidak ada masalah baginya untuk melakukan itu," ucap rekan The Doctor tersebut.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved