Kampusiana

Poliban Berjaya di Kejuaraan Informatika Politeknik Nasional di Surabaya, Sabet 2 Kategori

Mahasiswa Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) kembali mengharumkan nama Kalimantan Selatan di ajang Nasional.

Poliban Berjaya di Kejuaraan Informatika Politeknik Nasional di Surabaya, Sabet 2 Kategori
istimewa/ Poliban
Pengumuman lomba Kompetensi Mahasiswa Bidang Informatika Politeknik Nasional di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya kepada mahasiswa Poliban didampingi Kaprodi TI Poliban, Sabtu (10/11/2018) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Para mahasiswa Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) kembali mengharumkan nama Kalimantan Selatan di ajang Nasional.

Mereka berhasil meraih juara dua pada setiap kategori Bisnis TIK, dan Keamanan Jaringan, pada lomba Kompetensi Mahasiswa Bidang Informatika Politeknik Nasional, di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, Sabtu (10/11/2018) malam.

Kegiatan ini berlangsung sejak 8-10 November di Surabaya, dan di ikuti oleh Politeknik se Indonesia.

Ketua Program Pendidikan Teknik Informatika Poliban, Subandi, ST, MKom mengatakan mahasiswanya hanya mengikuti dua kategori, dan berhasil menyabet juara dua pada masing-masing kategori tersebut.

Baca: Live beIN Sports1! Live Streaming Liverpool vs Fulham di Liga Inggris, Bisa Ditonton dengan Cara Ini

Baca: Marcus/Kevin Juara! Hasil Fuzhou China Open 2018 - Marcus/Kevin Kalahkan Wakil Tuan Rumah di Final

"Kemarin itu sebenarnya juara satu dan dua nilainya sama, mungkin karena kami kalah di waktu sehingga menjadi juara dua. Ini sifatnya pertama kali dan langsung juara dua. Nanti selanjutnya akan kami siapkan mulai awal supaya lebih baik, dan akan dibentuk tim yang akan mendukung setiap kategori," tuturnya pada banjarmasinpost.co.id, Minggu (11/11/2018) sore.

Dirinya mengaku sangat mensuport para mahasiswanua untuk mengikuti lomba antar Politeknik di tingkat nasional teesebut.

Dosen pendamping lapangan, Reza Fauzan mengatakan bahwa kegiatan telah dilakukan pada September untuk penyisihan pertama. Dan para mahasiswa Poliban ini masuk hingga grand finall dan meraih juara dua pada dua kategori.

Baca: Korban Tragedi Kereta Surabaya Membara Ini Ungkap Penyebab Penonton Tertabrak Hingga Jatuh

Baca: BKN Umumkan Kisah Peserta CPNS 2018 yang Kontraksi, 60 Menit Jawab Soal dan Lolos Passing Grade

"Sebenarnya ada banyak kategori, sekitar delapan kategori. Tapi kami hanya ikut di dua kategori, kategori Keamanan Jaringan dan kategori Bisnis TIK. Alhamdulillah berhasil dapat juara dua," jelasnya.

"Kebetulan saya lebih fokus mendampingi di kategori keamanan jaringan. Jadi, mereka itu melewati alur seperti game, dan mereka harus memecahkan kode secepat mungkin. Jadi, lebih kepada kecepatan dan ketelitian memecahkan kode," tuturnya.

(banjarmasinpost.co.id/airul syahrif)

Tags
Poliban
Penulis: Airul Syahrif
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved