Berita Balangan

Polsek Paringin Gelar Rapat Kordinasi dan Deklarasi Damai Jelang Pemilu 2019, Ini Tujuannya

Aula Kantor Kecamatan Paringin Selatan menjadi tempat utama dalam pelaksanaan kegiatan Rapat Kordinasi dan Deklarasi Damai Pemilu 2019

Polsek Paringin Gelar Rapat Kordinasi dan Deklarasi Damai Jelang Pemilu 2019, Ini Tujuannya
HO/Polsek Paringin Selatan
Suasana kegiatan Rapat Kordinasi dan Deklarasi Damai Pemilu 2019 tingkat Kecamatan Paringin Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Aula Kantor Kecamatan Paringin Selatan menjadi tempat utama dalam pelaksanaan kegiatan Rapat Kordinasi dan Deklarasi Damai Pemilu 2019 tingkat Kecamatan Paringin Selatan kemarin.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Paringin Selatan, Komisioner KPU Balangan, Kapolsek Paringin, Danramil Paringin, PPK Paringin Selatan, Panwascam Paringin Selatan, Lurah dan Kades se Paringin Selatan, Ketua PPS se Paringin Selatan, PPD se Paringin Selatan serta Perwakilan Parpol Paringin Selatan.

Kapolsek Paringin Iptu Cahyo Budi Widodo mengatakan, dalam Rapat Koordinasi dibahas tentang daerah rawan kamtibmas pemilu 2019 diwilayah Kecamatan Paringin Selatan.

Menurutnya, ini semua merupakan langkah Kapolres Balangan dalam pemetaan kerawanan yang dihadapi dalam tahapan Pemilu 2019.

"Semua lini dan sektor harus disentuh dan terus tingkatkan koordinasi dengan instansi terkait," ujar Kapolsek.

Baca: Sesat Di Hutan Sampai Lidah Mati Rasa Selama Tiga Hari Gara-gara Mencari Tanaman Buah Langka

Baca: Berkat Mengoleksi Tanaman Buah Langka Kalimantan, Hanif Raih Dua Prestasi Ini

Baca: Kumpulkan Tanaman Buah Langka, Hanif Berkeliling Masuk Hutan di Enam Kabupaten di Kalsel

Oleh karenanya, melalui Polsek Paringin bersama instansi lain melaksanakan kegiatan ini yang bertujuan untuk mengantisipasi segala bentuk kerawanan kamtibmas khususnya dibidang politik pada proses pentahapan Pemilu 2019 di Kecamatan Paringin Selatan.

Lebih lanjut dalam kesempatan itu ia menghimbau kepada segenap unsur muspika dan petugas pelaksana Pemilu 2019, parpol dan caleg peserta Pemilu 2019 agar siap mentaati segala peraturan perundang -undangan yang berlaku dan patuh / tunduk terhadap keputusan hukum serta berkomitmen bersama pada kontestasi Pemilu 2019 dalam menciptakan situasi Pemilu 2019 yang aman, sejuk dan damai.

Usai pembahasan dilanjutkan dengan deklarasi kesepakatan damai seluruh peserta yang hadir.

"Serta penandatangan deklarasi damai Pemilu 2019 oleh para pimpinan parpol dan caleg, para pejabat unsur muspika Lampihong serta tokoh agama dan masyarakat," tutupnya.(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved