Pilpres 2019

Pujian Jokowi Saat Hadiri HUT Partai Solidaritas Indonesia Jelang Pilpres 2019

Capres di Pilpres 2019, Joko Widodo hadir saat menghadiri peringatan HUT ke-4 PSI di Indonesian Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang

Pujian Jokowi Saat Hadiri HUT Partai Solidaritas Indonesia Jelang Pilpres 2019
(Foto dokumentasi panitia)(Kompas.com/Fitria Chusna Farisa)
Jokowi dan Pengurus PSI 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Capres di Pilpres 2019, Joko Widodo hadir saat menghadiri peringatan HUT ke-4 PSI di Indonesian Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Minggu (11/11/2018).

Dalam pidatonya, Jokowi menyebutkan, PSI sebagai partai muda yang mampu menciptakan inovasi dan lompatan-lompatan yang luar biasa jelang Pilpres 2019.

"Saya ingin mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-4 Partai Solidaritas Indonesia, PSI. Saya melihat, walaupun usianya masih muda sangat muda, saya tahu inovasi-inovasi PSI sangat luar biasa, lompatan-lompatannya juga luar biasa," kata Jokowi, disambut riuh tepuk tangan hadirin.

Ia mengatakan, yang diperlukan untuk membuat seseorang atau sebuah partai politik punya lompatan besar adalah diferensiasi atau pembeda.

Baca: Live RCTI! Live Streaming Manchester City vs Manchester United Bisa Ditonton dengan Cara Ini

Baca: BKN Umumkan Kisah Peserta CPNS 2018 yang Kontraksi, 60 Menit Jawab Soal dan Lolos Passing Grade

Baca: Live beIN Sports 3! Live Streaming Arsenal vs Wolverhampton Liga Inggris Bisa Ditonton Cara Ini

Jokowi mengaku, sejak dirinya memasuki gedung hingga naik ke panggung, ada aura yang berbeda yang dihadirkan PSI.

Menurut Jokowi, ada aura dan semangat anak-anak muda untuk menjadi juara. Jokowi mengatakan, yang dibutuhkan Indonesia untuk menjadi bangsa pemenang adalah anak-anak muda.

"Menuju Indonesia maju membutuhkan cara-cara muda. Muda bukan semata usia, tapi yang lebih penting juga jiwa. Muda adalah semangat muda, adalah energi muda, adalah gagasan, ide-ide baru. Muda adalah kreasi, inovasi, kerja keras," ujar Jokowi.

Dalam dunia politik, Jokowi menyebut, masyarakat dapat melihat kreasi anak-anak muda yang membangun partai. Partai itu dibangun oleh anak-anak muda kreatif. Partai itu, kata Jokowi, adalah PSI.

"Di dunia politik, khususnya partai politik, kita melihat kreasi anak muda. Parpol yang dibangun anak-anak muda kreatif penuh akuntabilitas. Siapa dia? PSI," kata Jokowi disambut tepuk tangan hadirin.

Baca: Tragedi Kereta Surabaya Membara Ungkap 5 Fakta, Teriakan MC Hingga Korban Tak Bisa Menghindar

Baca: Alasan Jerinx SID Kecewa Bahkan Marah ke Via Vallen Terungkap, Sebut Manipulatif dan Menjijikkan

"Yang saya lihat sekarang sedang menjadi unicorn dalam dunia politik Indonesia, untuk menjadi unicorn," lanjut Jokowi.

Selain Presiden Jokowi, hadir dalam acara tersebut Menko Polhukam Wiranto, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Tohir, Ketua Umum PSI Grace Natalie, dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSI Raja Juli Antoni. Hadir pula kader dan simpatisan PSI dari berbagai daerah di Indonesia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jokowi: PSI Jadi "Unicorn" Dunia Politik"

Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved