Kriminalitas Balangan

Berangkas Kabid Bina Marga yang Hilang Ditemukan di Tanah Habang Lampihong, Begini Kondisinya

Warga di Desa Tanah Habang Kecamatan Lampihong sempat digegerkan dengan penemuan berangkas yang diduga hasil dari tindak pidana kejahatan pencurian.

Berangkas Kabid Bina Marga yang Hilang Ditemukan di Tanah Habang Lampihong, Begini Kondisinya
HO/Polres Balangan
Polisi dan warga Tanah Merah Lampihong, Balangan, saat di lokasi penemuan berangkas milik kabid bina marga PU Balangan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Warga di Desa Tanah Habang Kecamatan Lampihong sempat digegerkan dengan penemuan berangkas yang diduga hasil dari tindak pidana kejahatan pencurian.

Informasi dihimpun banjarmasinpost.co.id berangkas tersebut pertama kali ditemukan oleh warga Ridhuan dan Nasrun Tahir pada hari Minggu (11/11/2018) sekitar jam 07.00 wita.

Saat itu keduanya sedang mencari jamur, tidak sengaja melewati jalan Desa Tanah Habang Kanan dan melihat brangkas sudah terbuka dan berhamburan yang ditutupi oleh selimut.

Ridhuan dan Nasrun Tahir pun langsung segera menginformasikan dan melaporkan kejadian tersebut kepada Kepala Desa Tanah Habang Kanan.

Saat dikonfirmasi banjarmasinpost.co.id, Senin (12/11/2018) Kapolres Balangan melalui Kasat Reskrim AKP Heru Setiawan membenarkan adanya penemuan berangkas tersebut.

Baca: Tindakan Kemenpan-RB pada Peserta CPNS 2018 yang Gugur Massal di Tes SKD CPNS 2018

Baca: Masih Ada Peluang! Gugur Tes SKD CPNS 2018, Bisa Lolos ke SKB Asalkan Penuhi Syarat Ini

Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan, berdasarkan keterangan dari warga telah satu buah berangkas tersebut saat ditemukan dalam kondisi sudah terbuka.

Adapun isinya dua buah buku nikah berwarna merah dan hijau an. Novia Jusmita dan Ahmad Rafi’i, satu buah batu akik warna merah yang disimpan dalam kotak kecil, satu buah batu akik bewarna hijau yang disimpan dalam kotak kecil, satu buah batu berwarma hitam yang disimpan dalam bungkus plastik kecil beserta surat batu akik.

Kemudian satu buah gergaji besi, satu mata gergaji besi berwana hitam, dua buah linggis, satu pasang plat nopol, satu buah selimut berwarna biru bermotif kembang berwarna putih biru dan bermotif kupu-kupu warna coklat, satu buah kotak love besar berwarna merah yang berisi gelang dan anting-anting, satu buah kotak love kecil bewarna merah, buah kotak cincin yang bewarna putih merah, satu buah kunci mobil fortuner, satu buah karung beras kecil bermerek buloq, dan satu buah surat-surat berbungkus plastik putih.

"Diketahui bahwa berangkas tersebut merupakan milik sdri. Novia Jusmita, pejabat Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Balangan," ungkapnya.

Baca: Unggahan Terakhir Jerinx Superman Is Dead Dihapus Instagram Karena Ini, Sindir Via Vallen Lagi?

Baca: 4 Fakta Terbaliknya Wahana Bianglala di Pasar Malam Sekaten Yogyakarta, Mulai Korban Hingga Petugas

Menurutnya, saat ini tindakan yang dilakukan oleh Polres Balangan dan Polsek Lampihong pada saat di TKP adalah mendatangi TKP, mendata identitas saksi, pulbaket dari saksi, pendataan dan dokumentasi barang bukti, serta membuat laporan.

Barang bukti berangkas tersebut sudah dibawa ke Mapolres Balangan oleh Satuan Reskrim guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Dari temuan BB brankas di wilayah Lampihong, saat ini anggota masih melakukan penyelidikan untuk mencari pelaku," tutupnya.

Terpisah, Kabid Bina Marga Dinas PU Balangan, Novia Jusmita membenarkan berangkas tersebut miliknya.

Ia mengungkapkan berangkas tersebut hilang dicuri saat rumah dalam keadaan kosong.

"Saat kembali ke rumah pintu rumah dan pintu kamar sudah dalam keadaan rusak dan berangkas hilang," ujarnya.
(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved