Berita Hulu Sungai Tengah

Istri Dandim Rela Memasak Pakai Kayu Bakar di Rumah Warga, Semangati Satgas TMMD

Ketua Persit Chandra Kirana Cabang XXV0 kodim 1002 Barabai Koocab Korem 101 PD VI Mulawarman, turut memberikan semangat kepada satuan tugas

Istri Dandim Rela Memasak Pakai Kayu Bakar di Rumah Warga, Semangati Satgas TMMD
istimewa
Aktivitas memasak hingga menyiapkan makan, Ibu-ibu Persit Chandra Kirana Kodim 1002 Barabai, untuk angota Satgas dan masyarakat Desa Awang, yang menyelesaikan tugas pembangunan Musala, Senin (12/11/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Ketua Persit Chandra Kirana Cabang XXV0 kodim 1002 Barabai Koocab Korem 101 PD VI Mulawarman, turut memberikan semangat kepada satuan tugas (satgas) TMMD 103/ Kodim 1002 Barabai, dengan turun langsung ke lokasi di Desa Awang, Kecamatan Batangalai Utara, HST.

Tak hanya sekadar datang untuk memantau, istri Dandim 1002 Barabai, Letkol Inf Nur Rohman Zein, Lala Nur Rohman, ikut serta menyiapkan makan siang untuk anggota Satgas dan warga, yang bekerja keras menyelesaikan pembangunan Musala Nur Rohman, salah satu sasaran tambahan pembangunan fisik program tersebut.

‎Dia bahkan rela terlibat langsung memasak makanan, di dapur sederhana milik warga setempat, yang juga Ketua RT 04, Dahliansyah.

Dapur tersebut masih menggunakan dapur sederhana dari tungku berbahan kayu bakar, dibantu ibu Persit lainnya, serta tuan rumah.

Baca: Turut Soroti Masalah Via Vallen dan Jerinx SID, Anji Manji: Jadi Keluar Konteks

Baca: Jamal Khasogi Dicekik Pakai Kantong Plastik, Ini Kata-kata Terakhirnya Sesaat Sebelum Tewas

Baca: Respons BKN Saat Diminta Turunkan Passing Grade Tes CPNS 2018, Malah Lempar ke Sini

Adapun menu yang dibuat, ayam goreng plus oseng tempe, lalapan serta mandai tiwadak, khas warga setempat.

"Kegiatan ini bentuk support kami untuk para suami yang sedang melaksanakan tugas negara, program TMMD. Harapannya, para suami lebih semangat menyelesaikan tugas program TMMD dengan baik,"kata Lala.

Dia pun menyatakan tak risih memasak di dapur sederhana milik warga, karena sebagai istri prajurit TNI juga sudah terlatih hidup di situasi apapun. Diakui, ini pengalaman pertamanya ikut suami ke lokasi TMMD

Bahkan, untuk sampai ke lokasi, dia berboncengan naik sepeda motor dengan suaminya, karena kondisi jalannya masih dalam penyelesaian pengerasan oleh anggota Satgas dan masyarakat.

Selain ikut memasak, ibu-ibu Persit juga menyiapkan makan siang istimewa.

Istimewa, karena disajikan menggunakan alas daun pisang.

"Cara makan seperti ini filosofinya adalah kebersamaan, dan kekompakan," kata Lala.

Hingga Senin (12/11/2018) Anggota Satgas TMMD ke 103, terus melakukan penyelesaian pembangunan musala Nur Rohman, Desa Awang, sekalipun kadang dibawah rintik hujan.

Rencananya, kegiatan TMMD 2018 ini ditutup Selasa, 13 Nopember 2018.

(banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved