Banjarbaru Berinovasi

Monitor Deteksi Dini Kanker di sSeluruh Puskesmas, 406 Perempuan Telah Terdaftar

Monitoring pekan deteksi dini kanker pada perempuan di seluruh Puskesmas se Kota Banjarbaru dari tanggal 12 sampai 17 November tahun 2018.

Monitor Deteksi Dini Kanker di sSeluruh Puskesmas, 406 Perempuan Telah Terdaftar
Foto Humas pemko Banjarbaru
Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru Hj Eny Apriyati Darmawan Jaya Monitoring pekan deteksi dini kanker pada perempuan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Monitoring pekan deteksi dini kanker pada perempuan di seluruh Puskesmas se Kota Banjarbaru dari tanggal 12 sampai 17 November tahun 2018.

Senin (12/11), Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru Hj Eny Apriyati Darmawan Jaya didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru drg Agus Widjaja, Ketua TP PKK Kecamatan Banjarbaru Utara Wahidah Diani melakukan monitoring tersebut.

Sebanyak 406 sasaran yang sudah terdaftar se Kota Banjarbaru.

Tampak Pokja IV TP PKK Kota Banjarbaru dan TP PKK Kecamatan Banjarbaru Utara.

"Sangat penting bagi kaum perempuan untuk mengenali gejala dan melakukan deteksi dini kanker yang menyerang organ reproduksi seperti indung telur (ovarium), rahim, leher rahim, serta payudara," ucap Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru Hj Eny Apriyati Darmawan Jaya.

Dia mengatakan, prinsip pengobatan kanker ialah semakin dini ditemukan dan diobati, semakin besar peluang keberhasilannya.

Karena itu, kaum perempuan perlu mengenali faktor risiko kanker organ reproduksi dan gejalanya.

"Serta tidak ragu untuk segera berobat bila menemukan tanda-tanda yang mengarah pada kanker, jangan menunda-nunda untuk melakukan deteksi dini kanker. Karena melalui deteksi dini inilah kita dapat mencegah serta melakukan pengobatan sejak awal," katanya. (*/AOL)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved