Berita Banjarmasin

Pemko Targetkan Bangun Dermaga dan Akses Keluar Masuk, 'Menghalangi, Ini Konsekuensinya'

Pemerintah Kota Banjarmasin, menarget pembangunan pembangunan dermaga dan akses keluar masuk RSUD Sultan Suriansyah, tahun depan.

Pemko Targetkan Bangun Dermaga dan Akses Keluar Masuk, 'Menghalangi, Ini Konsekuensinya'
Eka Pertiwi
Wakil Wali Kota Banjarmasin Hermansyah, saat melakukan pemantauan progres pembangunan RSUD Sultan Suriansyah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN – Perbaikan dan penambahan ruangan pada banguan I dan II Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah sudah hampir rampung.

Pemerintah Kota Banjarmasin, menarget pembangunan pembangunan dermaga dan akses keluar masuk RSUD Sultan Suriansyah, tahun depan.

Di mana akses keluar masuk ini berada di Jalan Rantauan Darat sedangkan dermaga berada di jalan RK Ilir.

Rencananya, dermaga ini diperuntukan bagi warga Banjarmasin yang tingga di pesisir sungai. Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah, mengatakan penyelesaian pembangunan rumah sakit sudah hampir 80 persen.

Baca: NEWSVIDEO - Wakil Wali Kota Banjarmasin Pantau Pembangunan RSUD Sultan Suriansyah

“Yang jelas akhir Desember harus selesai. Dan kami optimis pembangunan juga akan selesai. Apalagi tahun depan rumah sakit ini akan beroperasi. Target kami tahun depan dermaga dan akses keluar masuk,” bebernya usai melakukan pemantauan progres pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah di Jalan RK Ilir, Banjarmasin Selatan, Senin (12/11/2018).

Baca: Wakil Wali Kota Pantau Pembangunan RSUD Sultan Suriansyah, Desember Harus Selesai

Untuk akses keluar masuk, pihaknya berhadap ada kesadaran dari masyarakat untuk membongkar sendiri bangunannya. Terlebih, pihaknya sudah melakukan pembayaran dengan dititipkan ke pengadilan. “Kami tidak mau saja ribut. Warga juga harus paham, rumah sakit ini untuk kepentingan orang banyak. Kami bisa saja melakukan tindakan tegas jika tak ada perubahan pada 2019 nanti,” tegasnya.

Baca: Inilah 8 Artis Terkaya di Indonesia, Nomor 7 Pernah Cium David Beckham

(Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved