Berita HSS

Selesai Rehab Mushala Darus Sholihin, Masyarakat Langsung Gelar Peringatan Maulid Nabi

Ruang utama mushala yang selesai direhab pada program TMMD 103 TA 2018 Kodim 1003/Kandangan ini langsung difungsikan oleh warga Desa Malilingin

Selesai Rehab Mushala Darus Sholihin, Masyarakat Langsung Gelar Peringatan Maulid Nabi
HO/Kodim Kandangan
Renovasi Mushola di Lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 TA 2018 Kodim 1003/Kandangan di Desa Malilingin sudah selesai pada hari ke 25 pelaksanaan TMMD 

BANJARMASIN POST.CO.ID, KANDANGAN - Setelah Rehap Mushala Darus Sholihin di Desa Malilingin selesai, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dan masyarakat setempat melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Ruang utama mushala yang selesai direhab pada program TMMD 103 TA 2018 Kodim 1003/Kandangan ini langsung difungsikan oleh warga Desa Malilingin Kecamatan Padang Batung Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Dandim 1003/Kandangan yang juga selaku Dansatgas TMMD Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto mengatakan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dijadikan hikmah sebagai keteladanan dalam meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Dirinya mengajak kepada seluruh anggota Satgas TMMD dan masyarakat untuk bisa memahami makna maulid nabi Muhammad SAW adalah Uswatun Hasanah, melakukan instrospeksi diri, refleksi diri, serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Baca: Tindakan Kemenpan-RB pada Peserta CPNS 2018 yang Gugur Massal di Tes SKD CPNS 2018

Baca: Masih Ada Peluang! Gugur Tes SKD CPNS 2018, Bisa Lolos ke SKB Asalkan Penuhi Syarat Ini

Serta memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara melalui semangat perjuangan dan kepemimpinan rasulullah SAW.

"Rasulullah SAW dengan kepribadiannya yang sempurna telah memberikan suri tauladan kepada kita untuk memiliki semangat pantang menyerah dalam upaya menegakkan amar ma'ruf nahi mungkar," katanya, Senin, (12/11).

Pihaknya juga menegaskan kegiatan fisik pekerjaan yang dilaksanakan di lokasi sasaran TMMD tidak harus meninggalkan ibadah yang harus dijalankan.

"Di sela-sela bekerja maka secara personal atau kelompok tetap menjalankan ibadah menurut agama masing-masing," pesannya
Renovasi Mushola di Lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 TA 2018 Kodim 1003/Kandangan di Desa Malilingin sudah selesai pada hari ke 25 pelaksanaan TMMD.

Mushala Darus Sholihin berukuran 6 x 7 meter terletak di RT 01 Rk 01 Desa Malilingin Kecamatan Padang Batung Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) berhasil dirampungkan sebelum TMMD berakhir. (banjarmasinpost.co.id/Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved