Berita Kabupaten Banjar

Tangani Air Bersih di Indrasari, Cipta Karya PUPR Banjar Akan Lalukan Ini

Pejabat eselon III ini mengatakan persoalan tersebut akan dikolaborasikan dengan rencana pengembangan yang disusun oleh PDAM Intan Banjar.

Tangani Air Bersih di Indrasari, Cipta Karya PUPR Banjar Akan Lalukan Ini
banjarmasinpost.co.id/idda royani
Galuh Tantri Narindra, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Banjar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Kesulitan air bersih yang hingga kini terus mendera sebagian warga Desa Indrasari, Kecamatan Martapura, juga menjadi perhatian khusus Bidang Cipta Karya, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banjar.

"Terkait pekerjaan penyediaan akses air bersih di Indrasari, itu sudah ada beberapa jaringan pipa yg dibangun di sana. Tapi memang belum coverage seluruhnya," ucap Kabid Cipta Karya PUPR Banjar Galuh Tantri Narindra, Senin (12/11/2018).

Pejabat eselon III di Bumi Barakat ini mengatakan persoalan tersebut akan dikolaborasikan dengan rencana pengembangan yang disusun oleh PDAM Intan Banjar.

Baca: BKN Umumkan Kisah Peserta CPNS 2018 yang Kontraksi, 60 Menit Jawab Soal dan Lolos Passing Grade

"Selanjutnya akan kami analisa berdasarkan prioritas kebutuhan masyarakat dan kemampuan anggaran daerah," tandas doktor cantik yang kerap menjadi narasumber sejumlah seminar tersebut.

Seperti telah dirilis BPost Online, saat musim kemarau sebagian warga Indrasari selalu krisis air bersih. Pasalnya, sumur gali mereka mengering. Mereka pontang-panting mencari air bersih dan sebagian membeli pada pedagang keliling yang menjajakan air bersih. (banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved