Bumi Antaluddin

Danrem 101/Antasari Resmi Menutup Kegiatan TMMD Di Desa Malilingin

Penutupan Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 TA 2018 Kodim 1003/Kandangan dilaksanakan di Lapangan Lambung Mangkurat

Danrem 101/Antasari Resmi Menutup Kegiatan TMMD Di Desa Malilingin
Foto Kominfo HSS
Kegiatan penutupan TMMD yang dilaksanakan di Desa Malilingin Kecamatan Padang Batung Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) ditandai dengan upacara penutupan yang dipimpin langsung oleh Danrem 101/ Antasari Kolonel Arm Syaiful Rachman. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Penutupan Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 TA 2018 Kodim 1003/Kandangan dilaksanakan di Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan, Selasa, (13/11).

Kegiatan penutupan TMMD yang dilaksanakan di Desa Malilingin Kecamatan Padang Batung Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) ditandai dengan upacara penutupan yang dipimpin langsung oleh Danrem 101/ Antasari Kolonel Arm Syaiful Rachman.

Pada penutupan TMMD ini turut dihadiri Penjabat Sekretaris Daerah HSS H Huberiansyah mewakili Bupati HSS H Achmad Fikry.

Serta dihadiri para kepala OPD lingkup Pemkab HSS.

Pada penutupan TMMD ini turut dihadiri Penjabat Sekretaris Daerah HSS H Huberiansyah mewakili Bupati HSS H Achmad Fikry

Pada penutupan TMMD ini turut dihadiri Penjabat Sekretaris Daerah HSS H Huberiansyah

mewakili Bupati HSS H Achmad Fikry (Foto Kominfo HSS)


Peserta upacara terdiri atas para Prajurit TNI dari Kodim 1003/Kandangan, anggota Yonif 621, Polres HSS, Satpol PP, ASN serta para pelajar.

Dalam laporannya, Dandim 1003/ Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto menyampaikan bahwa TMMD di Desa Malilingin selama 30 hari telah sukses dilaksanakan baik untuk sarana fisik maupun non fisik.

Sasaran fisik antara lain pembangunan jalan desa sepanjang 1.700 meter yang menghubungkan Desa Malilingin dengan Desa Pariyangan di Kecamatan Padang Batung.

Dua jembatan beton, tiga Slave Culvert, Rehabilitasi Masjid Nurul Ikhsan dan mushala Darus sholihin yang semuanya tercapai 100%.

Kegiatan diakhiri dengan hiburan berupa Kesenian Tradisional Reog Ponorogo, yang didatangkan dari Kabupaten Tabalong

Kegiatan diakhiri dengan hiburan berupa Kesenian Tradisional Reog Ponorogo, yang

didatangkan dari Kabupaten Tabalong (Foto Kominfo HSS)


Adapun sasaran non fisik yang telah dilakukan antara lain penyuluhan, penanaman padi gogo & kacang tanah, pasar murah, KB Gratis, donor darah, khitanan massal, pengobatan massal dan pembagian sembako.

Kegiatan TMMD di Desa Malilingin, Kecamatan Padang Batung, HSS dilaksanakan dari 15 Oktober sampai 13 Nopember 2018.

Danrem 101/Antasari Kolonel Arm Syaiful Rachman berharap hasil dari kegiatan TMMD bisa bermanfaat dan bisa digunakan oleh masyarakat dengan sebaik mungkin.

Senada, Penjabat Sekda HSS H Huberiansyah berharap apa yang sudah dikerjakan di lokasi TMMD akan terus ditindaklanjuti untuk ke depannya.

Usai kegiatan upacara dilakukan penandatangan bersama berita acara pelaksanaan TMMD oleh Dandim 1003/Kandangan dan Pj Sekda HSS yang disaksikan Danrem 101 Antasari.

Kegiatan diakhiri dengan hiburan berupa Kesenian Tradisional Reog Ponorogo, yang didatangkan dari Kabupaten Tabalong. (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved