Berita Banjarmasin

Icha Borong Empat Medali Kejurprov Panahan 2018, Juara Umum Diraih Kontingen Tanbu

Atlet panahan asal Tanahbumbu (Tanbu), Annisa Zarifatus Shalehah sukses memborong empat medali di ajang tahunan dari Perpani Kalsel tersebut.

Icha Borong Empat Medali Kejurprov Panahan 2018, Juara Umum Diraih Kontingen Tanbu
banjarmasinpost.co.id/mariana
Babak final nomor ronde nasional jaral 30 meter putri, Kejurprov Panahan Kalsel 2018 di Lapangan GOR Hasanuddin HM, Banjarmasin, Selasa (13/11/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Perhelatan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Panahan Kalimantan Selatan (Kalsel) 2018 di Lapangan GOR Hasanuddin HM, Banjarmasin telah berakhir, Selasa (13/11/2018).

Atlet panahan asal Tanahbumbu (Tanbu), Annisa Zarifatus Shalehah sukses memborong empat medali di ajang tahunan dari Perpani Kalsel tersebut.

Dari empat medali itu, tiga medali emas diraih pemanah yang disapa Icha ini melalui nomor ronde nasional jaral 30 meter putri, dan nomor olimpik putri, dan beregu putri. Kemudian satu perunggu didapat di nomor ronde nasional jarak 40 meter putri.

"Alhamdulillah saya sangat senang dan bersyukur, saya dapat menghadapi atlet-atlet yang lebih senior dari saya, ini berkat latihan rutin dan dukungan orangtua saya," ucap siswi kelas VII SMPN 2 Kusan Hilir, Tanbu kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: SESAAT LAGI! Live Streaming Timnas Indonesia vs Timor Leste via Live Streaming Piala AFF 2018

Selaku orangtua sekaligus pelatih, M Ali turut bangga atas prestasi yang diraih Icha. Menurutnya latihan yang selama ini dijalankan berhasil dan mendapatkan hasil yang baik.

Pengalungan medali kepada atlet panahan Tanbu, Annisa Zarifatus Shalehah meraih medali emas di nomor ronde nasional jaral 30 meter putri Kejurprov Kalsel 2018
Pengalungan medali kepada atlet panahan Tanbu, Annisa Zarifatus Shalehah meraih medali emas di nomor ronde nasional jaral 30 meter putri Kejurprov Kalsel 2018 (banjarmasinpost.co.id/mariana)

"Dia latihan mengikuti jadwal Wasaka, hampir setiap hari di Lapangan panahan kambung baru Pagatan. Dia sudah berhasil menembus persaingan di kelas senior, saya berharap dia konsisten di kejuaraan selanjutnya," papar pelatih tim Tanbu ini.

Kontingen Tanahbumbu menjadi juara umum di ajang Kejurprov ini, mengantongi lima emas, enam perak, dan 10 perunggu. Di posisi runner up bercokol tim Tapin, mengemas lima emas, dua perak, dan dua perunggu.

Baca: Timnas Indonesia Vs Timor Leste Piala AFF 2018, Egy Maulana Vikri Disebut Bisa Jadi Penyelamat

Sedangkan posisi tiga diraih Kota Banjarbaru, meraih empat medali emas, dua perak, dan dua perunggu. Disusul kontingen Hulu Sungai Utara (HSU) dan tim Kotabaru di posisi empat dan lima.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov Perpani Kalsel, Syamsuridzal mengaku bangga dengan pencapaian para pemanah Kalsel khususnya yang masih berusia junio di Kejurprov Panahan Kalsel 2018 ini.

"Seluruh atlet menunjukkan penampilan yang baik. Kami berharap, melalui Kejurprov ini para atlet panahan Kalsel bisa semakin berprestasi dan mampu diandalkan untuk bertanding di kejuaraan-kejuaraan lainnya," pungkas dia. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Daftar perolehan medali Kejurprov Panahan Kalsel 2018:
Emas Perak Perunggu
1. Tanbu 5 6 10
2. Tapin 5 2 2
3. Banjarbaru 4 2 2
4. Hulu Sungai Utara 3 3 5
5. Kotabaru 2 3 1

Penulis: Mariana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved