Berita Banjar

Para Kades di Banjar Berkumpul di Disdik, Ini yang Mereka Lakukan

Tak seperti biasanya, pagi ini, Selasa (13/12/2018), aula kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar telah banyak disesaki tamu dari berbagai desa.

Para Kades di Banjar Berkumpul di Disdik, Ini yang Mereka Lakukan
banjarmasin post group/ idda royani
Kalangan Kepala Desa di Kabupaten Banjar mengisi daftar hadir. Sebagian lainnya bercengkerama sembari menunggu waktu dimulainya pelatihan di aula Disdik Banjar, Selasa (13/11/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Tak seperti biasanya, pagi ini, Selasa (13/12/2018), aula kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar telah banyak disesaki tamu dari berbagai desa.

Mereka adalah kalangan kepala desa dan jajaran aparatur desa. Bukan melakukan aksi demo yang mereka lakukan, tapi mengikuti acara Pelatihan Aparatur Pemerintah Desa dalam Bidang Manajemen Pemerintahan Desa 2018.

Kegiatan pelatihan tersebut digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Banjar. Acara ini dihadiri dan dbuka oleh Bupati Banjar H Khalillurrahman.

"Kami sudah datang ke lokasi acara sejak setengah jam yang lalu," ucap Saukani, Kepala Lingkungan Desa Sungaiasam, Kecamatan Karangintan.

Baca: Sandiaga Uno Dituntut Minta Maaf Usai Langkahi Makam Pendiri NU Jelang Pilpres 2019

Baca: BKN : Kebijakan Baru untuk Tes CPNS 2018 Pasca Peserta Banyak Tak Lolos Passing Grade

Baca: Syahrini Kabarnya Didekati Reino Barack, Luna Maya : Saya yang Kenalin Mereka

Baca: Jadwal Hong Kong Open 2018 Selasa (13/11), Marcus/Kevin, Jonatan Cristie, Ginting, Owi Main

Baca: Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Timor Leste Piala AFF 2018, Gavin Kwan Dimainkan Pelatih

Ia mengatakan peserta pelatihan seluruh desa se-Kabupaten Banjar. "Tiap desa lima orang yakni kepala desa dan empat orang jajaran aparatur desa," sebutnya.

Ia mengaku senang mengikuti acara pelatihan ini karena akan meningkatkan wawasan para aparatur desa. "Apalagi seperti saya yang peran dan tugasnya di lingkungan masyarakat, yang dulu namanya RT/RW," sebutnya.

(banjarmasinpost.co.id/ idda royani)

Penulis: Idda Royani
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved