Pilpres 2019

Respons Kubu Jokowi-KH Ma'ruf Amin Usai Partai Demokrat Bebaskan Pilihan Kadernya di Pilpres 2019

Pada Pilpres 2019, Partai Demokrat memberi kebebasan bagi kadernya untuk memilih calon presiden dan wakil presiden yang didukungnya

Respons Kubu Jokowi-KH Ma'ruf Amin Usai Partai Demokrat Bebaskan Pilihan Kadernya di Pilpres 2019
tribunnews.com
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat memberikan kata sambutan pada acara rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Demokrat 2018 dengan mengusung tema Demokrat Siap di Sentul International Convention Center, Jawa Barat, Sabtu (10/3/2018). Meskipun SBY menyatakan Demokrat belum menentukan capres dan cawapres yang akan diusung pada Pemilu 2019, dalam pidatonya, ia berulang kali menampilkan sinyal dukungan terhadap Jokowi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pada Pilpres 2019, Partai Demokrat memberi kebebasan bagi kadernya untuk memilih calon presiden dan wakil presiden yang didukungnya, baik Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin atau Prabowo Subianto-Sandiaga Uno

Hal itu diungkapkan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas membuat kubu Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 semakin percaya diri.

Terutama mengenai pernyataan Ibas bahwa Demokrat tak akan memberikan sanksi kepada kader partai yang akan mendukung pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Kiai Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

"Kalau kita lihat data survei yang kita miliki kecenderungan pemilih Partai Demokrat lebih banyak memilih Jokowi-Ma'ruf," ujar Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Mar'uf, Ace Hasan Syadzily di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (12/11/2018).

Baca: Syahrini Kabarnya Didekati Reino Barack, Luna Maya : Saya yang Kenalin Mereka

Baca: Prediksi Timnas Indonesia vs Timor Leste Piala AFF 2018, Bima Sakti Jaga Emosi Pemain Indonesia

Baca: Penjelasan Jacksen F Tiago Usai Barito Putera Kalah di Kandang Sriwijaya FC Liga 1 2018

Baca: Daftar Nama Peraih 3 Besar Ballon dor 2018 Bocor, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi?

Atas dasar itu, ucap Ace, kebijakan Partai Demokrat yang mempersilakan para kadernya memilih pasangan calon nomor urut 01 membuat TKN Jokowi-Ma'ruf semakin percaya diri.

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengukuhkan putranya Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) untuk Pemilukada 2018 dan Pilpres 2019. Sabtu (17/2/2018).
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengukuhkan putranya Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) untuk Pemilukada 2018 dan Pilpres 2019. Sabtu (17/2/2018). ((Kompas.com/Robertus Belarminus))

"Oleh karena itu, buat kami hal itu membuat kami semakin percaya diri dari sekian banyak kader-kader Partai Demokrat Insha Allah banyak yang dukung pasangam dari kami," kata Ace.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Sikap Politik Partai Demokrat Membuat Kubu Jokowi-Ma'ruf Kian Percaya Diri

Editor: Rendy Nicko
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved