Berita Banjarmasin

Rusunawa di Muara Kelayan Bakal Dilengkapi Mebel, Pemko Belum Tentukan Harga Sewa

Rusunawa di Muara Kelayan Banjarmasin sudah hampir rampung. Namun, hingga saat ini belum ada daftar penghuni tetap yang bakal mengisi rusun ini.

Rusunawa di Muara Kelayan Bakal Dilengkapi Mebel, Pemko Belum Tentukan Harga Sewa
banjarmasinpost.co.id/eka pertiwi
Rusunawa di Muara Kelayan Banjarmasin sudah hampir rampung. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN – Pembangunan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) di Muara Kelayan sudah hampir rampung. Namun, hingga saat ini belum ada daftar penghuni tetap yang bakal mengisi rusun ini.

Kepala Dinas Kawasan Perumahan dan Pemukiman Kota Banjarmasin, Ahmad Fanani Syaifuddin, mengatakan jika pihaknya masih menunggu aturan baru terkait penyewaan rusun. Apalagi, nantinya rusunawa ini akan dilengkapi dengan mebel seperti kasur dan lemari.

“Kami masih menunggu peraturan wali kota (perwali). Perwali ini nantinya yang akan mengatur rusunawa,” bebernya, Selasa (13/11/2018)

Rumah susun ini dibangun sebanyak 58 unit dan bertingkat empat serta bertipe 36. Fasilitasnya, dua kamar tidur dan mebel.

“Jadi sewanya lengkap. Soal harga sewa masih belum ditetapkan, nanti 2019,” kataya.

Baca: Klasemen Grup B Piala AFF 2018 Usai Hasil Indonesia vs Timor Leste 3-1 & Singapura vs Filipina 0-1

Baca: Jadwal Siaran Langsung (RCTI) Timnas Indonesia vs Thailand di Grup B Piala AFF 2018

Pembangunan rusunawa di Muara Kelayan merupakan bantuan dari pemerintah pusat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang anggarannya berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Rp 16,15 miliar.

Pembangunan rusunawa ini merupakan program Presiden Joko Widodo, melalui Direktorat Rumah Susun Kementerian PUPR. Program ini pun masuk dalam RPJMN tahun 2015 sampai 2019. Pembangunan akan menggunakan lahan 80x35 meter di atas lahan seluas 2.800 meter persegi. (Banjarmasinpost.cp. id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved