Berita Kabupaten Banjar

Setelah Diamankan, ini yang Didapatkan Para Anak Jalanan di Mapolres Banjar

Sebanyak 20 anak jalanan diamankan Satuan Binmas Polres Banjar dan Polsek Martapura Kota dan dikumpulkan di Mapolres Banjar, Selasa (13/11).

Setelah Diamankan, ini yang Didapatkan Para Anak Jalanan di Mapolres Banjar
banjarmasinpost.co.id/hasby suhaili
Kapolsek Martapura Kota dan Kasatbinmas cukur rambut anak jalanan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Sebanyak 20 anak jalanan diamankan Satuan Binmas Polres Banjar dan Polsek Martapura Kota dan dikumpulkan di Mapolres Banjar, Selasa (13/11).

Mereka dibersihkan mulai dari cukur rambut, mengganti pakaian dengan yang lebih layak dengan usianya serta diberikan siraman rohani selanjutnya dipulangkan dengan catatan orangtua mereka yang harus menjemput.

Wakapolres Banjar, Kompol Yoseph Edward Purba mengatakan, tindakan penertiban anak jalanan terkait adanya keluhan masyarakat, termasuk pemerintah kabupaten Banjar serta beberapa tokoh masyarakat saat digelar silaturahmi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah beberapa waktu lalu.

Sebagian diamankan di Jalan Irigasi, dan beberapa titik lainnya.

"Pembinaan-pembinaan kami lakukan, berdasarkan kesepakatan dengan orangtua, merapikan penampilan mereka seperti potong rambut dan melepas atribut-atribut yang kurang pantas, serta pembinaan rohani agar mereka menyadari apa yang dilakukan tidak sepatutnya sebagai generasi muda," katanya.

Baca: Ribut soal Sunset di Tanah Anarki, Personel SID Malah Nyanyi Lagu Sayang Milik Via Vallen

Baca: 2 Opsi Kemenpan-RB Soal Banyaknya Peserta CPNS 2018 yang Tak Lolos SKD karena Passing Grade

Baca: Ini Penyebab Ayu Ting Ting Menangi Kategori Kontroversi Tersilet Silet Award 2018

Baca: Mantan Istri Nassar, Muzdalifah Akan Nikahi Brondong 25 Tahun? Perbedaan Usia Capai 15 Tahun

Menjadi harapannya, ada kesadaran dari para anak yang diamankan, dikarenakan mereka merupakan generasi muda bahkan ada 13 orang diantaranya masih anak di bawah umur.

Pada konfrensi pers itu turut diamankan barang bukti berupa alkohol, gitar.

Kasatbinmas Polres Banjar, AKP Hj Amalia Afifi dihadapan anak-anak yang diamankan mengingatkan bahwa begitu pulang dari Mapolres Banjar, mereka masih dalam pengawasan jajarannya.

Bahkan jika kembali terjaring kedua kalinya, maka akan dikenakan Perda Kabupaten Banjar dengan penindakan tindak pidana ringan atau tipiring.

Kapolsek Martapura Kota, Iptu Siswadi mengatakan, kegiatan pembinaan mental dan rohani kepada 20 anak jalanan yang terjaring pada Senin 12 November 2018 sekitar pukul 23.00 wita dan telah dilakukan pembinaan di Polres Banjar.

Halaman
12
Penulis: Hasby
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved